Blunder Virgil van Dijk dan Alisson Berakibat Kekalahan Ketiga Liverpool Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Juli 2020
Blunder Virgil van Dijk dan Alisson Berakibat Kekalahan Ketiga Liverpool Musim Ini
Blunder yang berbuah gol untuk Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus menerima fakta kalah 1-2 dari Arsenal di pekan 36 Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (16/07) dini hari WIB. Dua gol The Gunners di laga itu terjadi karena blunder lini belakang Liverpool.

Sempat memimpin dari gol Sadio Mane di menit 20, Liverpool melakukan dua kesalahan yang berujung gol tuan rumah pada menit 32 (yang dicetak Alexandre Lacazette) dan juga di menit 44 (dicetak oleh Reiss Nelson).

Alhasil Liverpool - yang sudah menjadi juara Premier League - menelan kekalahan ketiga musim ini setelah sebelumnya kalah dari Watford dan Manchester City. Sedangkan Arsenal masih berada di urutan sembilan dengan koleksi 53 poin.

Blunder pertama dilakukan bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Bek dengan banderol 75 juta poundsterling itu melakukan backpass yang lemah kepada Alisson hingga bola dicuri oleh Lacazette. Striker asal Prancis lalu mengelabui Alisson sebelum mencetak gol.

Baca Juga:

Arsenal Ingin Ikuti Jejak Liverpool

Hari Pertama Mohamed Salah di Livepool: Takut Bersinggungan dengan Sadio Mane

4 Kandidat Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool pada 2024 Mendatang

Gol Alexandre Lacazette

Pun demikian untuk gol kedua Arsenal. Alisson tidak sempurna mengoper bola hingga direbut pemain Arsenal dan Nelson menuntaskannya dengan gol. Itu gol pertama Nelson di Premier League dan menjadikannya pemain kelima Arsenal berusia 20 tahun atau lebih muda yang mencetak gol di Premier League.

Gol Reiss Nelson

Ditambahkan oleh Squawka error yang berbuah gol dari Van Dijk itu menjadi error pertama yang dilakukannya di Premier League musim ini. Blunder pemain asal Belanda menjadi yang kedua yang dilakukannya sejak gabung dengan Liverpool pada Januari 2018.

Masih dari sumber yang sama, sejak awal musim Premier League 2016-17 Alisson telah melakukan lebih banyak error yang berujung gol lawan (empat kali), melebihi Simon Mignolet (tiga kali) dan Loris Karius (dua kali).

"Gol-gol (Arsenal) kami memberikan kepada mereka sebagai hadiah. Sampai gol pertama mereka sepenuhnya laga milik kami, kami memberikan mereka dua gol dan sulit untuk kembali. Kami mendapatkan ganjarannya," tutur Van Dijk kepada Sky Sports.

"Sampai saat itu tidak ada yang salah, kami bermain dengan sangat baik. Jadi mudah menyalahkan kami karena sudah memenangi titel, tapi sampai saya membuat kesalahan tidak ada yang salah."

Sementara Jurgen Klopp menjawab kekalahan itu dengan sederhana: terima kekalahan dan belajar darinya.

"Virg kehilangan bola, tapi saya tak melihat banyak yang ditawarkan di sekitarnya. Tidak ada satu pun yang benar-benar menginginkan bola itu," timpal Klopp.

"Secara keseluruhan kami mengambil jeda dan itu tak masuk akal. Dan Arsenal ada di sana. Kami harus menerima kekalahan itu dan belajar darinya," urai dia.

Breaking News Liverpool Arsenal Premier League Virgil van Dijk Alisson Becker
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan