Brighton 0-2 Liverpool: Gol ke-2000 The Reds di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Maret 2022
Brighton 0-2 Liverpool: Gol ke-2000 The Reds di Premier League
Brighton 0-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan momentum bermain. Pada pekan 29 Premier League The Reds menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Sabtu (12/03) malam WIB. Liverpool menempel Manchester City dengan jarak tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Brighton sedianya bermain lebih baik di menit-menit awal dan cukup membuat Liverpool kerepotan. Tetapi permainan mereka tidak efektif khususnya di sepertiga pertahanan lawan.

Liverpool, meski belum tampil di performa terbaik seperti biasanya, mampu mencuri gol di Falmer Stadium pada menit 19. Berawal dari visi Joel Matip kala memberi umpan lambung, Luis Diaz onside kala bergerak di antara bek lawan dan menanduk bola lebih cepat dari kiper Brighton, Robert Sanchez. 1-0 Liverpool unggul dan skor itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Perpanjangan Kontrak Buntu, Mo Salah Minta Gaji Sebesar Ronaldo dan De Bruyne

Singgung Kasus Abramovich, Klopp Banggakan Pemilik Liverpool

Jurgen Klopp Sabar Menanti Salah Perpanjang Kontrak

Di babak kedua Brighton coba membalas dan Graham Potter memainkan eks Liverpool, Adam Lallana, yang sayangnya cedera dan kemudian digantikan Pascal Gross di menit 53. Brighton menekan tapi mereka malah harus kembali tertinggal.

Penalti diberikan untuk Liverpool setelah adanya handball yang dilakukan Yves Bissouma di menit 59. Mohamed Salah mengambil penalti dan mengeksekusinya dengan sempurna. 2-0 untuk Liverpool dan ini gol yang 'membunuh' pertandingan, menjadi gol ke-2000 Premier League Liverpool.

Brighton coba membalas ketertinggalan tapi pertahanan Liverpool yang dijaga Virgil van Dijk dkk terlalu kuat untuk ditembus. Liverpool menang 2-0 atas Brighton dan menempel Manchester City dengan jarak tiga poin.

Susunan Pemain:

Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister, Yves Bissouma (Danny Welbeck 66'), Steven Alzate (Adam Lallana 46' - Pascal Gross 53'), Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay.

Pemain Cadangan: Jason Steele, Danny Welbeck, Pascal Gross, Enock Mwepu, Marc Leonard, Adam Lallana, Jakub Moder, Thomas McGill, Shane Duffy.

Manajer: Graham Potter

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson (James Milner 86'), Naby Keita (Thiago Alcantara 65'); Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah (Diogo Jota 65').

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Thiago Alcantara, Harvey Elliott, James Milner, Joe Gomez, Curtis Jones, Diogo Jota, Roberto Firmino, Konstantinos Tsimikas.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Liverpool Premier League Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan