Perpanjangan Kontrak Buntu, Mo Salah Minta Gaji Sebesar Ronaldo dan De Bruyne

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Maret 2022
Perpanjangan Kontrak Buntu, Mo Salah Minta Gaji Sebesar Ronaldo dan De Bruyne
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Bintang Liverpool Mohamed Salah masih menyisakan kontrak setahun lagi (hingga 2023) dengan klub. Menilik kontribusi besar bintang asal Mesir itu, The Reds tentunya ingin mempertahankan pemain yang diminati Real Madrid tersebut.

Negosiasi kontrak pun sudah dimulai untuk pemain berusia 29 tahun tersebut. Pembicaraan kontrak itu baru berlangsung setelah agennya, Ramy Abbas Issa, membantah adanya penawaran dari klub serta pembicaraan kontrak sejak Desember lalu.

Akan tapi pembicaraan itu tak menemui titik temu. Mo Salah, diwakili agennya, tidak menerima tawaran Liverpool dan satu hal yang membuat buntu adalah persoalan gaji pemain.

"Salah dan agennya tak punya niatan menerima tawaran kontrak baru dari Liverpool. Pembicaraan sudah buntu sejak Desember. Dalam kondisi ini prioritas Mo adalah bertahan, tapi tidak saat ini. Mari lihat langkah Liverpool," tutur Fabrizio Romano, pakar sepak bola Eropa.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Sabar Menanti Salah Perpanjang Kontrak

Singgung Kasus Abramovich, Klopp Banggakan Pemilik Liverpool

Mo Salah Akui Liverpool Sempat Remehkan Inter Milan

Ditambahkan oleh Marca, Issa berharap kliennya itu berada di level yang sama dengan Kevin De Bruyne dan juga Cristiano Ronaldo dan oleh karenanya meminta gaji yang sama dengan mereka berdua.

Disinyalir gaji Ronaldo sebesar 26,52 juta poundsterling per tahunnya di Manchester United, sementara De Bruyne mendapatkan 20,8 juta poundsterling per tahunnya di Manchester City.

Permintaan Mo Salah itu sulit dipenuhi Liverpool yang memang terkenal sangat teliti, hemat, dan cermat dalam mengurus finansial. Jurgen Klopp mengomentari isu kontrak tersebut.

“Saya pikir Mo pasti mengharapkan klub ini menjadi ambisius dan kami memang begitu. Ini keputusan Mo. Klub melakukan apa yang bisa dilakukannya. Semuanya baik-baik saja," tutur Klopp seperti dilansir dari Guardian.

"Semua baik-baik saja dari sudut pandang saya. Tidak ada yang terjadi lebih jauh, tidak ada penandatanganan kontrak, tidak ada penolakan, kami hanya harus menunggu. Benar-benar baik-baik saja, tidak terburu-buru," urai dia.

Mo Salah sudah memperkuat Liverpool sejak 2017 pasca pergi dari AS Roma. Dalam kurun waktu lima tahun Mo Salah membangkitkan kejayaan Liverpool dengan satu titel Liga Champions, Piala Liga, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta mengakhiri penantian 30 tahun titel Premier League.

Breaking News Liverpool Mohamed salah Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan