Brighton Kalahkan Man United, De Zerbi: Tuhan Sepak Bola Itu Ada

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Mei 2023
Brighton Kalahkan Man United, De Zerbi: Tuhan Sepak Bola Itu Ada
Penalti Mac Allister ke gawang Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Tuhan sepak bola itu ada. Begitulah yang saat ini diyakini oleh pelatih berusia 43 tahun asal Italia, Roberto De Zerbi setelah membawa timnya Brighton & Hove Albion mengalahkan Manchester United di Falmer Stadium, Jumat (05/05) dini hari WIB.

Kemenangan itu hanya berbuah tiga poin bagi Brighton di Premier League. Tidak memenangi trofi apapun. Akan tapi raihan itu sudah cukup memuaskan Brighton, yang baru-baru ini disingkirkan Man United di semifinal Piala FA melalui drama adu penalti.

Uniknya, gol tunggal kemenangan Brighton di depan fans mereka dicetak juga melalui penalti oleh Alexis Mac Allister di menit 90+9. Brighton meraih tiga poin, memastikan tiga kemenangan beruntun lawan Man United di Premier League, dan ... kepuasan pribadi.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Tumbang, Napoli Juara Serie A 2022-2023

Alasan Kekalahan Manchester United di Markas Brighton: Banyak Buang Peluang

Manchester United Terpincut Tammy Abraham, Roma Pasang Banderol Terjangkau

"Di kedua pertandingan, saya pikir kami bermain lebih baik dari United. Hasil terakhir tidak adil," kata De Zerbi kepada Sky Sports.

"Saya pikir tuhan sepak bola itu ada. Kami pantas memenangkan semifinal tetapi kalah dalam adu penalti tetapi hari ini kami menang dengan penalti."

Mac Allister mencetak enam gol penalti dari enam percobaan penalti alias 100 persen, hanya Erling Haaland yang melakukannya lebih baik musim ini di Premier League dari tujuh tendangan penalti.

Semakin spesial lagi karena Brighton kini ada di urutan enam klasemen dengan 55 poin dari 32 laga, menjaga asa masuk zona Liga Europa karena di atas mereka ada Liverpool dengan 59 poin dari 34 laga, serta Man United di peringkat empat dengan 63 poin dari 33 laga.

Apa yang dituturkan De Zerbi mengenai timnya yang bermain baik pun tidak salah. Brighton punya 60 persen penguasaan bola dengan 22 percobaan tendangan (6 tepat sasaran), meski laga berjalan cukup terbuka karena Man United juga menciptakan beberapa peluang.

"Kami memainkan permainan yang fantastis, kami mendominasi permainan. Para pemain saya pantas menang," tambah De Zerbi.
"Kami akan memainkan enam pertandingan lagi, enam pertandingan yang sangat sulit. Senin kami memainkan pertandingan sulit pertama melawan Everton dan kami harus melakukannya, menang. Jika kami tidak menang melawan mereka, kami akan kehilangan tiga poin ini," urainya.

Brighton Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan