BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Sabtu (28/11) pukul 19.30 WIB. Sang manajer, Jurgen Klopp tak sabar melihat aksi satu pemain lawan.

Pemain yang dimaksud adalah Adam Lallana. Ia merupakan mantan anak asuh Klopp di Liverpool.

Pada musim panas lalu, Lallana meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer. Hal itu tak lepas dari campur tangan Klopp.

Baca Juga:

Kebingungan Seputar Laga Liverpool Lawan Midtjylland Terjawab

Perubahan Formasi Bukan Jadi Faktor Kekalahan Liverpool

Statistik Jeblok Liverpool: Jangankan Gol, Tembakan Pun Nihil

Jurgen Klopp dan Adam Lallana

Secara jujur, Klopp meminta Lallana untuk mencari klub lain jika ingin lebih sering bermain. Faktor usia yang tak lagi muda dan serangkaian cedera memang membuat dirinya kalah bersaing dengan gelandang Liverpool yang lain.

Namun hal itu bukan pertanda buruknya hubungan Klopp dan Lallana. Sebaliknya, keputusan sulit tersebut diambil untuk kebaikan sang pemain.

"Sulit untuk tidak merindukan Adam Lallana karena hampir semua orang di skuat Liverpool masih berhubungan dengannya," kata Klopp dilansir dari BBC.

"Saya berharap dia berada di lapangan besok, dan kami akan mengesampingkan persahabatan. Namun setelah pertandingan kami akan berteman lagi."

Peluang Lallana untuk tampil menghadapi mantan klubnya terbuka lebar. Ia kini menjadi salah satu andalan brighton di lini tengah.

Lallana selalu bermain pada sembilan laga Brighton di Premier League. Tujuh di antaranya bahkan berstatus sebagai starter.

Laga kontra Brighton sendiri sangat penting bagi Liverpool. Selain ajang kebangkitan usai takluk dari Atalanta, kemenangan juga berpeluang mengantar mereka ke puncak klasemen dengan catatan Tottenham Hotspur tersandung di kandang Chelsea.