Bruno Fernandes, Kamu Memang the Best

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Januari 2021
Bruno Fernandes, Kamu Memang the Best
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sudah sewajarnya bersyukur memiliki Bruno Fernandes. Sejak kehadiran pemain asal Portugal itu, hari-hari The Red Devils dipenuhi bunga-bunga.

Upaya Manchester United memboyong Bruno Fernandes dari Sporting CP tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Masalah utamanya adalah banderol tinggi yang dipatok Sporting.

Negosiasi kedua kubu pun sempat pasang surut. The Red Devils tak lantas ngoyo untuk menuntaskan transfer.

Namun, dengan kebutuhan gelandang kreatif yang kian mendesak, akhirnya Manchester United meneguhkan tekad. Man United mulai intens menghubungi Sporting.

Pada akhirnya, kesepakatan bisa dirampungkan pada angka 55 juta euro. Nilai tersebut bisa bertambah karena terdapat klausul bonus yang ada dalam kontrak Bruno Fernandes. Sang pemain resmi menjadi penggawa The Red Devils pada 29 Januari 2020.

Baca juga:

Profil Bryan Reynolds, Produk Impor Terbaru dari Negeri Paman Sam

Profil Omar Rekik, Rekrutan Anyar Arsenal Tanpa Informasi di Wikipedia

Profil Matthew Hoppe, Harapan Baru Schalke untuk Bertahan di Bundesliga

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjawab kepercayaan Manchester United dengan tampil impresif. Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer menempatkan Bruno Fernandes di belakang striker utama. Tugas mantan penggawa Sampdoria itu adalah menjadi otak serangan The Red Devils.

Bruno Fernandes menjalankan peran tersebut dengan baik. Bahkan, ia juga turut berperan aktif menggetarkan jala gawang lawan.

Statistik mencatat Bruno Fernandes berkontribusi langsung pada 31 gol Man United pada 2020 (18 gol dan delapan assist). Catatan itu mengalahkan rekor milik Frank Lampard (29 gol) yang ditorehkan pada 2009. Sang gelandang juga terpilih empat kali sebagai pemain terbaik bulanan Premier League.

Keinginan Bruno Fernandes mengikuti jejak pendahulu, Cristiano Ronaldo, juga menjadi kenyataan. Ia merupakan pemain Portugal pertama yang mengemas setidaknya 10 gol dalam satu musim sejak Cristiano Ronaldo menorehkannya pada musim 2009-2009.

Bruno Fernandes

Pada musim ini, kontribusi Bruno Fernandes semakin bisa dirasakan. Meskipun banyak yang mencibir Fernandes hanya bisa mencetak gol dari titik putih, tetapi kenyataannya tidak demikian.

Kemampuan pemain 26 tahun tersebut juga mengatrol posisi The Red Devils di klasemen. Saat ini, Manchester United mengoleksi 36 angka atau unggul tiga poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Transfermarkt mencatat, sejak Bruno Fernandes bergabung, Manchester United mengoleksi 68 poin di Premier League. Jumlah tersebut lebih banyak dari pesaing terdekat, Liverpool dan Manchester City, yang sama-sama menuai 62 poin.

Tak heran, harga Bruno Fernandes pun melejit. Berdasarkan prakiraan Transfermarkt, nilai Bruno Fernandes sebelum menjadi bagian Man United adalah 60 juta euro. Kini, harganya melesat menjadi 90 juta euro.

Saat ini, Bruno Fernandes memiliki tugas besar membawa Manchester United meraih trofi. Sebab, apalah arti statistik menggelegar jika tidak dibungkus dengan gelar.

Manchester United Bruno Fernandes Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan