Cristiano Ronaldo Eksekusi Penalti, Bruno Fernandes Merespons

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Desember 2021
Cristiano Ronaldo Eksekusi Penalti, Bruno Fernandes Merespons
Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Bruno Fernandes merupakan eksekutor penalti utama Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun status tersebut kini tampaknya sudah beralih kepada Cristiano Ronaldo.

Manchester United mendapat satu hadiah penalti saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League 2021-2022 di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Momen ini terjadi di masa yang krusial.

Duel kedua tim memang berlangsung sengit. Manchester United dan Arsenal terlibat aksi kejar-mengejar gol.

Baca Juga:

Alasan Gol Kontroversial Smith Rowe Disahkan Wasit

Sederet Fakta Menarik yang Warnai Kemenangan Manchester United atas Arsenal

Usai Kalahkan Arsenal, Carrick Pamit Tinggalkan Manchester United

Arsenal lebih dulu memimpin lewat gol kontroversial Emile Smith Rowe di awal laga. Namun Manchester United berbalik unggul setelah Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo membobol gawang Arsenal pada menit ke-44 dan 52.

Arsenal yang enggan menyerah tak butuh waktu lama untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2. Martin odegaard membobol gawang De Gea hanya dua menit setelah gol Ronaldo.

Wasit Martin Atkinson kemudian menunjuk titik putih pada menit ke-70 lewat bantuan VAR. Itu setelah Odegaard dianggap melanggar Fred di kotak terlarang.

Penalti ini tentu sangat krusial karena bisa menentukan hasil pertandingan. Normalnya, Fernandes yang akan bertindak sebagai eksekutor.

Namun Ronaldo nyatanya mengambil tanggung jawab tersebut. Ia dengan tenang mengecoh Aaron Ramsdale untuk mencetak gol kemenangan tuan rumah.

Usai pertandingan, Fernandes menjelaskan alasan Ronaldo tampil sebagai eksekutor penalti. Ternyata hal itu sudah direstuinya.

"Saya melewatkan yang terakhir jadi saya mempercayainya dengan cara yang sama seperti saya mempercayai diri saya sendiri," kata Fernandes kepada BBC.

"Sudah waktunya bagi Cristiano untuk mengambil penalti karena saya mengambil yang terakhir dan gagal. Tidak peduli siapa mendapat hukuman."

Terakhir kali Manchester United mendapat penalti adalah laga kandang kontra Aston Villa, September silam. Saat itu Fernandes memang gagal mengonversinya menjadi gol karena bola melambung tinggi di atas mistar Emiliano Martinez.

Kegagalan Fernandes tersebut berdampak fatal. Manchester United harus takluk dengan skor 0-1.

Polemik eksekutor penalti Manchester United sendiri sudah mencuat sejak Ronaldo dipulangkan pada musim panas lalu. Ia dan Fernandes memang sama-sama algojo yang andal.

Menarik melihat siapa yang akan ditunjuk sebagai eksekutor penalti Manchester United oleh Ralf Rangnick. Ronaldo dan Fernandes punya peluang yang sama besar untuk mendapat kepercayaan tersebut.

Bruno Fernandes Cristiano Ronaldo Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan