Bruno Fernandes Tetap Jadi Kapten Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Maret 2023
Bruno Fernandes Tetap Jadi Kapten Manchester United
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Cerita berlanjut setelah Manchester United dipermak dengan skor telak 0-7 dari rival abadi, Liverpool, pada laga bertajuk North West Derby di Anfield. Salah satu yang jadi sorotan adalah gestur Bruno Fernandes.

Kapten Man United itu menjadi sorotan karena dinilai 'menyerah' saat klubnya tertinggal dengan skor telak dari Liverpool. Ada satu momen ketika ia gagal merebut bola dari Stefan Bajetic, gelandang Liverpool, dan Fernandes tak mengejarnya.

Selain itu ada juga momen yang tertangkap kamera ketika ia minta digantikan dengan pemain lain. Tak ayal selepas laga tersebut pemberitaan muncul, menilai Fernandes tak layak jadi kapten Man United dan ban kapten harus diberikan kepada pemain lain.

Kapten Man United sedianya Harry Maguire namun karena ia jarang bermain Fernandes mengambil peran tersebut. Berbicara mengenai status Fernandes rekan setimnya, Marcus Rashford, dan sang pelatih Erik ten Hag angkat bicara.

Baca Juga:

Liverpool 7-0 Man United: Seven Heaven The Reds dan Kekalahan Terparah Red Devils

Jurgen Klopp Ungkap Momen Kunci Liverpool saat Hancurkan Manchester United

Deretan Fakta Menarik dari Pesta Gol Liverpool ke Gawang Manchester United

Dua Penyerang Pilihan Manchester United, Harry Kane atau Victor Osimhen

Berbicara pada sesi konferensi pers jelang laga Liga Europa melawan Real Betis (10/03) dini hari WIB, Ten Hag menegaskan apabila Fernandes masih tetap menjadi kapten Red Devils.

"Dia (Fernandes) memainkan musim yang brilian, dia memiliki peran yang sangat penting mengapa kami berada di posisi di mana kami berada, karena dia memberikan energi kepada tim, tidak hanya banyak berlari dan dengan intensitas tertinggi tetapi dengan cara dan arah yang benar," ucap Ten Hag soal Fernandes, dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia menunjuk dan melatih pemain, dia adalah inspirasi bagi seluruh tim, tetapi tidak ada yang sempurna, semua orang membuat kesalahan, kami harus belajar, saya harus belajar."

"Dia harus belajar, dia akan melakukannya karena dia cerdas, saya senang memiliki Bruno Fernandes di tim saya dan dia adalah kapten ketika Harry tidak ada di lapangan."

Senada dengan Ten Hag, Rashford juga membela Fernandes dari kritik. Rashford menuturkan senang bermain dengan Fernandes dan ia telah menjadi kapten yang baik untuk tim, terlebih pemain asal Portugal itu juga kerap membantu pemain lainnya.

"Saya suka bermain dengan Bruno, seperti yang bisa Anda bayangkan. Saya pikir untuk penyerang seperti saya, dia adalah pemain yang sempurna untuk diajak bermain. Dia menjadi pemimpin yang baik bagi kami, bahkan ketika dia bukan kapten, yang selalu merupakan pertanda baik," imbuh Rashford.

"Dia membantu pemain lain menjadi pemimpin yang lebih baik dan kenyataannya adalah kami tidak bisa menjadi tim yang terorganisir dengan baik hanya dengan satu pemimpin menjadi kapten. Dia telah melakukan banyak hal untuk kami dalam hal membawa keterampilan kepemimpinannya dan itu sejak saat dia tiba."

"Saya tidak memiliki hal negatif untuk dikatakan tentang Bruno. Seperti yang dikatakan manajer, tidak ada orang yang sempurna. Terkadang Anda sangat ingin menang, Anda akhirnya melakukan hal-hal yang sedikit di luar karakter, tetapi saya 100 persen mendukung Bruno dan ada di belakangnya."

"Sebagai sebuah tim, kami harus mendukungnya karena dia adalah pemain yang fantastis dan seperti yang dikatakan bos, kami tidak akan berada di posisi kami jika dia tidak memainkan permainan untuk kami," pungkas Rashford.

Bruno Fernandes Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan