Jurgen Klopp Ungkap Momen Kunci Liverpool saat Hancurkan Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Maret 2023
Jurgen Klopp Ungkap Momen Kunci Liverpool saat Hancurkan Manchester United
Cody Gakpo dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berhasil menghancurkan Manchester United dengan skor 7-0 pada lanjutan Premier League 2022-2023. Sang manajer, Jurgen Klopp, mengungkapkan momen kunci hingga hasil itu bisa terjadi.

Liverpool sebenarnya diragukan mampu mengalahkan Manchester United dalam laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (5/3). Itu karena sang rival tengah dalam performa terbaik dan baru saja menjuarai Piala Liga.

Sebaliknya, Liverpool masih mencari bentuk permainan terbaik seperti musim-musim sebelumnya. Tak heran jika banyak yang memprediksi Manchester United akan tampil sebagai pemenang.

Baca Juga:

Liverpool 7-0 Man United: Seven Heaven The Reds dan Kekalahan Terparah Red Devils

Deretan Fakta Menarik dari Pesta Gol Liverpool ke Gawang Manchester United

Jumpa Liverpool, Erik ten Hag Kenang Titik Balik Kebangkitan Manchester United

Duel kedua tim pada awalnya berjalan seimbang. Liverpool dan Manchester United terlibat aksi jual beli serangan yang sengit.

Namun Liverpool berada di atas angin setelah Cody Gakpo memecah kebuntuan pada menit ke-43. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga jeda.

Keunggulan satu gol belum aman untuk Liverpool. Apalagi Manchester United kerap membalikkan kedudukan pada beberapa laga terakhir.

Klopp menyadari ancaman tersebut. Maka dari itu ia memerintahkan para pemain Liverpool untuk terus tampil menekan.

Alhasil, Liverpool mampu mencuri dua gol cepat dalam tempo lima menit awal babak kedua. Darwin Nunez dan Gakpo membobol gawang David De Gea dari jarak dekat.

Tiga gol perdana tersebut dianggap Klopp sebagai momen kunci kemenangan Liverpool. Sejak saat itu, kendali permainan mutlak dimiliki pasukannya.

“United mengawali pertandingan dengan sedikit lebih baik. Namun gol telat sebelum jeda adalah gol yang sensasional, penyelesaian super dari Cody," kata Klopp usai laga.

"Babak kedua dimulai dan saya tidak berpikir babak kedua bisa dimulai lebih baik dengan dua gol yang kami paksakan di sana. Sejak saat itu para pemain terbang. Kemudian sangat sulit untuk bermain melawan kami."

Kemenangan sensasional atas Manchester United ini membuktikan Liverpool masih sangat berbahaya. Bukan tidak mungkin hasil ini menjadi titik balik kebangkitan Merseyside Merah.

Tambahan tiga poin memang membuat Liverpool melesat ke peringkat kelima. Finis di empat besar kini menjadi target yang sangat realistis.

"Itu adalah salah satu penampilan terbaik untuk waktu yang sangat lama. Di satu sisi saya pikir semua orang melihat betapa bagusnya para pemain ini," tambah Klopp.

"Ini adalah dorongan ke arah yang benar. Setiap orang harus tahu bahwa kami masih ada, itulah yang harus kami lakukan mulai sekarang."

Liverpool Jurgen Klopp Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan