David De Gea Jadi Sosok Berbeda Usai Piala Dunia 2018

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 22 Juni 2020
David De Gea Jadi Sosok Berbeda Usai Piala Dunia 2018
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - David De Gea kembali menjadi sorotan setelah membuat kesalahan fatal saat Manchester United bermain imbang dengan Tottenham Hotspur. akhir pekan lalu. Bagi Gary Neville, penampilan kiper berkebangsaan Spanyol itu berubah drastis usai tampil di Piala Dunia 2018.

Pada turnamen yang berlangsung di Rusia tersebut, De Gea diberi tanggung jawab sebagai kiper utama Spanyol. Sayangnya ia langsung membuat blunder pada laga perdana ketika bermain imbang 3-3 dengan Portugal.

Pada laga-laga selanjutnya, De Gea juga tampil tak meyakinkan. Langkah Spanyol akhirnya harus terhenti di babak 16 besar.

Publik Spanyol menilai De Gea menjadi salah satu sosok yang menjadi penyebab kegagalan Spanyol. Ia dianggap tak pantas menjadi kiper utama La Furia Roja.

Hal inilah yang dianggap Neville membuat performa De Gea menurun drastis. Ia seperti kehilangan kepercayaan diri dalam menghalau tembakan-tembakan lawan.

Baca Juga:

Chelsea Coba Bajak Dean Henderson dari Manchester United

Lakukan Kesalahan Fatal Saat Hadapi Tottenham, Roy Keane Ingin Pukul David De Gea

4 Blunder Fatal David De Gea Sepanjang Premier League 2019-2020

"Di Piala Dunia 2018 dia benar-benar berjuang dan dari situ dia meragukan dirinya sendiri. Secara mental dia tidak lagi sama," kata Neville dalam Podcast pribadinya.

"Ketika performanya menurun selama enam bulan itu masih wajar, tetapi ketika berlangsung selama satu tahun Anda mulai khawatir. Ketika lebih dari dua tahun itu menjadi lebih permanen."

David De Gea tampil buruk di Piala Dunia 2018.

Selepas berlaga di Piala Dunia 2018, De Gea memang mulai akrab dengan blunder. kesalahan-kesalahan yang dilakukannya bahkan cenderung konyol karena berkaitan dengan teknik dasar seorang kiper.

Padahal sewbelumnya, De Gea merupakan juru selamat bagi Manchester United. Ia menjadi benteng pertahanan terakhir yang kokoh dengan berbagai penyelamatan ajaib.

"Dia adalah satu-satunya pemain yang bisa diandalkan United selama empat tahun terakhir tetapi dia tidak sama lagi. Ia harus percaya diri kembali karena lengan, kaki dan tubuhnya masih sama, jadi itu harus dipikirkannya," tambahnya.

De Gea memang harus bisa bangkit sesegera mungkin. Jika kembali melakukan kesalahan, bukan tidak mungkin musim depan dirinya hanya akan menjadi pelapis Dean Henderson.

David De Gea Manchester United Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan