David de Gea Kembali Blunder, Ole Gunnar Solskjaer Masih Setia Pasang Badan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 Juli 2020
David de Gea Kembali Blunder, Ole Gunnar Solskjaer Masih Setia Pasang Badan
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih terus memercayai kemampuan David de Gea. Solskjaer menilai, penampilan De Gea harus dilihat secara utuh.

David de Gea kembali mendapatkan sorotan usai Manchester United dikalahkan Chelsea 3-1 pada semifinal Piala FA. Kiper tim nasional Spanyol itu melakukan blunder yang berbuah gol kedua Chelsea.

De Gea gagal menepis tendangan jarak jauh Mason Mount. Padahal, bola tidak terlalu kencang dan masih dalam jangkauan De Gea.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Chelsea Lolos ke Final, Inter Milan Segel Tiket Liga Champions

Lolos ke Final, Arsenal Lewati Manchester United dan Ukir Rekor di Piala FA

Chelsea Vs Manchester United, Frank Lampard Lontarkan Psywar kepada Setan Merah

David de Gea

Blunder tersebut menambah panjang catatan hitam sang kiper. Sebelumnya, De Gea juga kerap melakukan kesalahan yang berbuah gol untuk sang lawan.

Kendati demikian, blunder tersebut tak membuat Solskjaer meninggalkan De Gea. Solskjaer melihat, De Gea juga melakukan banyak penyelamatan pada duel tersebut.

"Tentu saja setiap orang harus tampil baik dan setiap orang memiliki kesempatan bermain untuk mempertaruhkan posisi di tim," ungkap Ole Gunnar Solskjaer pada laman resmi Manchester United.

"David de Gea tahu seharusnya bisa melakukan penyelamatan pada gol kedua. Namun, itu tidak dilakukannya," sambung sang manajer.

"Sulit bagi penjaga gawang untuk menebus kesalahan. Namun, De Gea bisa melakukan dua atau tiga penyelamatan fantastis setelahnya."

"Jauh lebih mudah bagi pemain yang ada di luar pertandingan. Akan tetapi, pada sisa pertandingan, De Gea melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Dia sadar bisa melakukan penyelamatan pada gol tersebut," papar Solskjaer.

Berikutnya, Manchester United akan menaju West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari WIB. Andai menang, Man United akan merangsek ke empat besar.

Manchester United David De Gea Breaking News Ole gunnar Solskjaer Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan