Bukan Aji Mumpung, Ajax Amsterdam Punya Alasan Kuat Jual Mahal Antony

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Agustus 2022
Bukan Aji Mumpung, Ajax Amsterdam Punya Alasan Kuat Jual Mahal Antony
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Manchester United untuk membajak Antony terkendala dengan banderol tinggi yang ditetapkan sang pemilik, Ajax Amsterdam. Namun raksasa Belanda itu punya alasan kuat melakukannya.

Manchester United masih belum puas dengan barisan lini depannya. Erik ten Hag yakin Antony bisa menjadi jawaban dari permasalahan ini.

Ketertarikan Manchester United tersebut disambut positif oleh Antony. Pemain berkebangsaan Brasil itu ingin kembali bereuni dengan Ten Hag.

Baca Juga:

Transfer Manchester United: Eric Bailly Pergi, Intens Dekati Antony

Tak Hanya Antony, Manchester United Juga Ingin Cody Gakpo

Pertanyakan Keinginan Antony, Pelatih Ajax: Manchester United Tidak Bermain di Liga Champions

Sayangnya keinginan kedua pihak untuk bersatu terhalang dengan sikap keras Ajax. De Godenzonen memagari Antony dengan harga 84,5 juta poundsterling.

Harga tersebut dianggap terlalu mahal oleh Manchester United. Setan Merah berharap Ajax mau menurunkan banderol.

Di sisi lain, Antony juga kecewa dengan sikap Ajax. Ia bahkan sampai bolos latihan untuk mendorong kepindahannya ke Inggris.

Erik ten Hag dan Antony

Menurut laporan The Times, Ajax tidak sekadar ingin memanfaatkan Manchester United untuk mendapatkan keuntungan lebih. Namun ada klausul yang memaksa mereka melakukannya.

Ajax ternyata harus memberikan 20 persen hasil penjualan Antony kepada mantan klubnya, Sao Paulo. Itu merupakan salah satu klausul yang disepakati pada transfer sang pemain, dua tahun silam.

Menariknya, Ajax hanya mengeluarkan dana sebesar 13 juta poundsterling saat menebus Antony dari Sao Paulo. Kini investasi tersebut hampir membuat kedua klub mendapat keuntungan yang berlipat-lipat.

Ajax amsterdam Antony Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan