BolaSkor.com - Arsenal mengumumkan kedatangan Willian dari Chelsea secara cuma-cuma. Gelandang asal Brasil itu diikat kontrak tiga tahun dengan bayaran yang kabarnya mencapai 220 ribu poundsterling per pekan. Willian angkat bicara tentang keputusannya menerima pinangan Arsenal.

Kabar kepindahan gelandang serang berusia 32 tahun tersebut sudah berembus beberapa bulan terakhir. Hal ini menyusul alotnya negosiasi perpanjangan kontrak dengan The Blues terkait durasi.

Akhirnya semua tanda tanya terjawab setelah Arsenal resmi mengumumkan keberhasilan mereka merekrut Willian. Tidak sedikit yang merasa aneh dengan keputusan Arsenal yang berani menggaji tinggi Willian serta kontrak berdurasi tiga tahun.

Baca juga:

Cinta Mati dengan Arsenal, Mesut Ozil Tegaskan Tidak Ingin Angkat Kaki

Dibekukan Mikel Arteta, Nasib Mesut Ozil di Arsenal Makin Tidak Jelas

5 Pemain Bintang yang Sinarnya Meredup Sepanjang Musim 2019-2020

Dengan gaji 220 ribu poundsterling, Willian kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Arsenal, di bawah Mesut Ozil yang mendapatkan bayaran 350 ribu pounds per pekan. Gaji Willian bahkan ada di atas mesin gol The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang yang menerima 200 ribu pound tiap pekannya. Meski ada juga kabar yang menyebut Willian akan menerima bayaran sekitar 100 ribu pounds.

Namun Willian tidak menyebut gaji besar sebagai alasannya hengkang ke Arsenal. Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva tersebut mengungkapkan kalau dia ingin melambungkan kembali pamor The Gunners yang belakangan meredup.

"Saya memutuskan untuk bergabung karena Arsenal merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Mereka punya proyek baru bersama Mikel Arteta. Saya tiba untuk mencoba memenangi trofi karena klub ini layak juara kembali," ucap Willian.

"Saya rasa klub ini pantas bersinar lagi dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini, menjadi bagian dari keluarga Arsenal sungguh luar biasa. Dengan senang hati saya melakukannya."

Durasi kontrak yang diberikan The Gunners kepada pemain 32 tahun ini cukup mengejutkan, karena dia dinilai sudah tak lagi muda. Tapi Arteta yakin Willian mampu membuktikan kualitasnya.

"Saya percaya dia pemain yang dapat benar-benar membuat perbedaan untuk kami. Kami sudah memantau dia selama beberapa bulan terakhir," kata Arteta kepada laman resmi klub.

"Kami memiliki keinginan memperkuat posisi gelandang menyerang dan sayap dan dia pemain yang memberikan kami banyak fleksibilitas. Dia bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda."

Willian membela Chelsea sejak 2013, setelah the Blues menebusnya dari Anzhi Makhachkala. Selama tujuh tahun di Stamford Bridge, Willian menyabet dua trofi Premier League, satu Liga Europa, dan Piala FA.