BolaSkor.com - Newcastle United menjadi satu di antara klub yang paling banyak menghabiskan uang pada bursa transfer musim dingin 2022. The Magpies menghabiskan dana lebih dari 100 juta euro untuk memboyong pemain incaran.

Newcastle United mendapatkan label sebagai klub sultan usai Public Investment Fund yang dikomandoi pangeran Mohammad bin Salman mengambil alih pada akhir 2021. Bahkan, Newcastle dinilai lebih kaya dari raksasa Premier League seperti Machester City, Manchester United, dan Liverpool.

Namun, sebelum melangkah jauh, satu hal yang wajib dilakukan Newcastle saat ini adalah menjauh dari zona merah. Saat ini, Newcastle terpaku pada posisi ke-18 klasemen sementara setelah hanya mengumpulkan 15 poin dari 21 laga.

Baca Juga:

Update Transfer Man United: Martial Pergi, Lingard dan Van de Beek Menyusul

Newcastle Kian Gencar Bergerak Bidik Jesse Lingard

Manchester United Hanya Ingin Lepas Jesse Lingard secara Permanen

Newcastle pun memanfaatkan sumbar dana raksasa yang dimiliki sang pemilik untuk menghadirkan pemain anyar. Dengan begitu, Eddie Howe bisa meracik tim jadi lebih baik.

Bursa transfer musim dingin 2022 pun menjadi kesempatan pertama untuk memperbaiki diri. Newcastle memburu sejumlah pemain yang dianggap bisa menambah kualitas.

Pemain termahal yang didatangkan Newcastle adalah gelandang bertahan asal Brasil, Bruno Guimaraes. Untuk bisa mendapatkan penggawa Olympique Lyon itu, Newcastle merogoh kocek hingga 42,1 juta euro. Newcastle juga bersaing dengan Arsenal.

Lini depan tidak ketinggalan diperbaiki. Chris Wood yang bermain untuk Burnley didatangkan dengan mahar 30 juta euro.

Selanjutnya, giliran barisan pertahanan. Newcastle menghadirkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid plus Dan Burn dari Brighton. Keduanya sama-sama dihargai 15 juta euro.

Selain itu, Newcastle juga meminjam Matt Target dari Aston Villa. Bek kanan 26 tahun itu akan bergabung hingga akhir musim.

Bila dijumlahkan, untuk musim dingin ini saja, Newcastle menghabiskan biaya 102,1 juta euro untuk mendapatkan empat pemain. Harapannya adalah dengan para pemain itu Newcastle bisa bertahan di Premier League. Kemudian, pada bursa transfer selanjutnya, Newcastle siap kembali memboyong pemain dengan harga selangit.