Bukan Main Saham, Andres Iniesta Pilih Investasi pada Dua Bidang Lain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 Oktober 2021
Bukan Main Saham, Andres Iniesta Pilih Investasi pada Dua Bidang Lain
Andres Iniesta (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mulai mempersiapkan masa tua ketika tak lagi menendang si kulit bundar. Menurut laporan Daily Star, Iniesta memiliki dua investasi menarik.

Andres Iniesta dianggap sebagai satu di antara gelandang paling cerdas sepanjang masa. Pria 37 tahun itu mengemas 57 gol dalam 674 pertandingan bersama Barca dan memenangi sembilan titel LaLiga, enam Copa del Rey, dan empat trofi Liga Champions.

Kini, usai meninggalkan Barcelona pada 2018, Iniesta memilih melanjutkan karier di klub Jepang, Vissel Kobe. Kontrak sang gelandang akan berakhir pada Januari 2024.

Baca Juga:

3 Alasan El Clasico Tetap Menarik meski Tak Ada Lionel Messi

Tiket El Clasico Jilid I Sepi Peminat

Dukungan Andres Iniesta untuk Barcelona Jelang Clasico

Meski durasi kontrak masih lama, tetapi Iniesta mulai membangun kerajaan bisnisnya. Sang pemain memilih berinvestasi besar di luar saham.

Iniesta terjun ke dua bisnis dalam beberapa tahun terakhir. Pertama adalah perusahaan anggur yang diwariskan dari sang ayah, Jose Antonio.

Jose Antonio mulai merintis usaha pabrik anggur dan perkebunan itu pada 2010. Perkebunan keluarga Iniesta terletak di kota kecil, La Mancha, La Manchuela, yang dikenal punya pemandangan indah.

Selain itu, Iniesta juga berinvestasi pada First V1sion. Itu adalah perusahaan siaran yang dapat membawa para suporter ke dalam olahraga melalui sudut pandang pemain.

Iniesta mulai terjun dan mengumumkan akan mendapatkan dana 200 ribu euro pada 2017. Selain Iniesta, bintang bola basket Spanyol, Serga Ibaka, juga berada di perusahaan yang sama.

Menurut laporan Forbes, kekayaan Iniesta mendapat 25 juta pounds. Iniesta mendapatkan 22 juta pounds dari gajinya di sepak bola dan sisanya berasal dari luar lapangan hijau.

Andres Iniesta Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan