BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberi perhatian lebih kepada Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Ia tak mau kembali kehilangan duet bek tengah andalannya tersebut seperti musim lalu.

Pada musim lalu, Liverpool gagal mempertahankan performa apiknya dalam beberapa tahun terakhir. The Reds bahkan nyaris kehilangan tiket Liga Champions.

Hal itu tak lepas dengan krisis pemain di lini pertahanan. Van Dijk dan Gomez secara hampir bersamaan harus absen lebih dari separuh musim.

Baca Juga:

Van Dijk Comeback, Liverpool Tak Otomatis Jadi Favorit Juara

5 Pemain Bintang yang Bisa Dibajak Liverpool Musim Panas Ini

Liverpool Sambut Comeback Virgil van Dijk dan Joe Gomez

Joe Gomez dan Virgil van Dijk melakoni comeback pada laga kontra Hertha Berlin

Van Dijk mengalami cedera lutut parah saat Liverpool bertandang ke markas Everton pada pekan kelima. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut tak bisa kembali bermain hingga musim berakhir.

Satu bulan berselang, giliran Gomez yang mengalami cedera lutut parah. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga harus mengakhiri musim secara prematur.

Tanpa duet Van Dijk dan Gomez, pertahanan Liverpool terlihat rapuh. Mereka kebobolan 42 gol di Premier League musim lalu.

Kini, Van Dijk dan Gomez sudah pulih dan kembali merumput. Sayang, laga comeback keduanya ditandai dengan kekalahan dengan skor 3-4 atas Hertha Berlin.

Comeback Van Dijk dan Gomez menjadi angin surga bagi Liverpool jelang mengarungi musim 2021-2022. Namun Klopp belum berani memberikan jaminan untuk mengandalkan keduanya sejak laga pembuka.

Klopp meminta tim dokter Liverpool untuk memantau secara khusus kondisi Van Dijk dan Gomez. Terutama lututnya yang berpotensi mengalami cedera kambuhan.

“Saya ingin membuatnya sangat jelas bahwa kami tidak mendorong apa pun. Sekarang kami memiliki Dr Andreas Schlumberger yang secara khusus berbicara dan selalu mengamati segalanya (terkait kondisi Van Dijk dan Gomez)," kata Klopp di situs resmi klub.

“Kami tahu persis bagaimana perasaan mereka sebenarnya dan bukan apa yang mereka katakan kepada kami. Mereka jelas sangat ingin bermain lagi."

"Terkadang kami mengganti Virgil dan Joe jadi mungkin intensitasnya tidak terlalu tinggi. Namun secara umum terlihat sangat bagus," tambahnya.

Liverpool masih akan melakoni dua uji coba lagi sebelum musm baru dimulai. Athleticc Bilbao dan Osasuna menjadi tes terakhir kesiapan duet Van Dijk-Gomez sebelum bertandang ke markas Norwich City pada laga pembuka Premier League 2021-2022, 14 Agustue mendatang.