Bulan Madu Indah Edin Dzeko dengan Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Oktober 2021
Bulan Madu Indah Edin Dzeko dengan Inter Milan
Edin Dzeko (Twitter Inter Milan)

BolaSkor.com - Penyerang anyar Inter Milan, Edin Dzeko, menampilkan performa spesial pada masa awal kedatangannya di Nerazzurri. Mantan penyerang Manchester City itu tampil produktif di lini serang.

Inter Milan punya tugas berat untuk mencari pengganti Romelu Lukaku yang memilih angkat kaki ke Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Maklum, selama ini Lukaku adalah mesin gol utama Inter.

Posisi Inter kian tersudut karena tidak bisa mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan suksesor Lukaku. Sebagian dari hasil penjualan Big Rom harus disisihkan untuk menutupi kerugian.

Akhirnya, Inter memilih Edin Dzeko sebagai pengganti. Sang striker bergabung dari AS Roma. Inter akan membayar 1,5 juta euro kepada Roma jika pada akhir kompetisi lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga:

Dikaitkan dengan Inter Milan, Andre Onana Buka Suara

Edin Dzeko Rasakan Mentalitas Juara Inter Milan

Catatan Menarik di Balik Kemenangan ke-1500 Inter Milan di Serie A

Edin Dzeko

Dengan usia yang sudah menginjak 35 tahun, kemampuan Dzeko diragukan. Sang striker dianggap mulai melambat dan tidak sebanding dengan Lukaku. Apalagi, Dzeko juga membutuhkan adaptasi dengan Lautaro Martinez yang jadi tandemnya.

Namun, rupanya Dzeko menjawab kepercayaan Inter dengan performa apik, setidaknya hingga saat ini. Dzeko kembali menunjukkan tajinya ketika Inter menghadapi Sassuolo. Masuk dari bangku cadangan, Dzeko membawa perubahan positif.

"Kami datang untuk membuat perbedaan karena itulah yang diminta pelatih dari kami. Kami punya banyak pemain berbakat sehingga tidak bisa berada di lapangan secara bersamaan," ujar Dzeko seperti dilaporkan Sky Sports Italia.

"Ketika masuk, Anda harus memberikan lebih dari 100 persen. Itulah yang kami lakukan dan pada akhirnya terbayar."

Dzeko membukukan satu gol pada laga tersebut. Selain itu, ia adalah pemain yang dilanggar untuk memberikan penalti kepada Inter. La Beneamata menang tipis 2-1.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Dzeko adalah rekrutan anyar Inter yang pertama kali setidaknya mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan pembuka Serie A sejak Ronaldo (1997-1998).

"Saya berharap untuk memulai dengan kuat karena tahu kualitas yang dimiliki. Itu adalah alasan kenapa Inter mendatangkan saya. Saya selalu memberikan segalanya, meskipun memulai dari bangku cadangan," kata Dzeko.

Inter Milan Breaking News Edin Dzeko Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan