BolaSkor.com - Operator Bundesliga (DFL) dan klub-klub peserta berkomitmen untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Mereka kini tinggal menunggu izin dari pemerintah Jerman.

Keputusan itu merupakan hasil pertemuan virtual antara DFL dengan 36 klub peserta Bundesliga 1 dan 2 pada Kamis (23/4) waktu setempat. Mereka bahkan siap menggeser jadwal musim depan yang sebenarnya telah tersusun.

Bundesliga sudah ditunda sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona. Klub-klub terancam mengalami krisis keuangan jika kompetisi tak bisa dilanjutkan.

Awalnya kelanjutan Bundesliga sempat menjadi tanda tanya besar setelah pemerintah Jerman melarang diadakannya kegiatan berskala besar hingga akhir Agustus mendatang. Namun keputusan itu nampak bisa direvisi dengan catatan menggelar pertandingan secara tertutup atau tanpa penonton.

Baca Juga:

Bundesliga Berpeluang Dilanjutkan Lebih Cepat dari Perkiraan

Pemerintah Jerman Larang Bundesliga Bergulir hingga Akhir Agustus

Wonderkid Bayer Leverkusen Siap Terima Pinangan Klub Besar Eropa

"Bundesliga siap dilanjutkan, apakah itu pada 9 Mei atau tanggal lain. Namun menentukan tanggal bukan wewenang kami, melainkan keputusan pemegang kepentingan politik," kata CEO DFL, Christian Seifert dikutip dari BBC.

"Kami bisa memulai kompetisi dengan izin dari pemerintah Jerman. Tidak elok rasanya jika DFL mengumumkan tanggal pastinya."

Situasi di Jerman sebenarnya mulai membaik. Pemerintah berencana melonggarkan kebijakan social distancing dengan membuka kembali sekolah dan pertokoan pada 4 Mei mendatang.

Bundesliga musim 2019-2020 menyisakan sembilan pekan lagi. Bayern Munchen saat ini masih memimpin klasemen dengan raihan 55 poin dan unggul empat poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.