Burnley 0-4 Chelsea: 10 Menit yang Menghancurkan The Clarets

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Maret 2022
Burnley 0-4 Chelsea: 10 Menit yang Menghancurkan The Clarets
Burnley 0-4 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea terlalu kuat untuk Burnley pada pekan 28 Premier League di Turf Moor, Sabtu (05/03) malam WIB. The Blues menang 4-0 dan jadi tim pertama yang mencetak tiga gol dalam kurun waktu 10 menit di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Burnley menjamu Chelsea di Turf Moor. Sean Dyche menerapkan taktik 4-4-2 andalan dengan mengandalkan Jay Rodriguez dan Wout Weghorst di lini depan. Chelsea, dengan 3-4-2-1, mengandalkan Kai Havertz di depan dan Thomas Tuchel mencadangkan Romelu Lukaku.

Burnley sempat memberikan tekanan ke pertahanan Chelsea di awal-awal laga, tetapi Chelsea tetap mendominasi penguasaan bola dengan keunggulan kualitas individu mereka. Tetap saja, Burnley bertahan dengan baik.

Tak banyak peluang besar yang dihasilkan Chelsea, malah Burnley sempat mengancam dari serangan balik dan punya peluang dari Dwight McNeil yang tidak tepat sasaran. Sayang, penyelesaian akhir Burnley tidak bagus. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Baca Juga:

4 Klub Sepak Bola yang Dimiliki Pengusaha dari Rusia

Perpisahan Memang Menyakitkan, Roman Abramovich

8 Rekrutan Terbaik Chelsea di Era Roman Abramovich

Kualitas individu jadi pembeda di babak kedua. Reece James memecah kebuntuan kala mencetak gol Chelsea di menit 47. Dia melakukannya dengan tenang dalam mengontrol bola di sisi kiri kotak penalti Burnley.

Keran gol langsung terbuka. Gol kedua datang di menit 52 dari Havertz saat menerima umpan silang terukur dari Christian Pulisic. Havertz menanduk bola dan Chelsea unggul 2-0, kiper Burnley Nick Pope tak bisa menghentikannya.

Momentum dan intensitas bermain Chelsea tak kuasa dibendung Burnley. Havertz kembali mencetak gol dari serangan yang dibangun N'Golo Kante, berlanjut ke James yang memberi assist untuk gol Havertz. 3-0 untuk Chelsea di menit 55.

Rapuhnya pertahanan Burnley semakin jelas terlihat. Pada menit 69 dari umpan silang yang diberikan Saul, bola sedianya dapat diblok kapten Burnley James Tarkowski.

Tapi alih-alih melakukannya, bola tak dikontrol dengan baik olehnya dan bergulir di kaki Pulisic yang tidak menyiakan peluang tersebut. 4-0 Chelsea semakin menjauh.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di Turf Moor. Chelsea memenangi pertandingan dengan skor 4-0 dan masih ada di urutan tiga klasemen sementara, sedangkan Burnley masih harus berjuang keluar dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Conor Roberts, James Tarkowski, Nathan Collins, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (Maxwell Cornet 63'), Wout Weghorst (Ashley Barnes 78').

Pemain Cadangan: Jack Cork, Lewis Richardson, Kevin Long, Matthew Lowton, Ashley Barnes, Bobby Thomas, Maxwell Cornet, Phil Bardsley, Wayne Hennessey.

Manajer: Sean Dyche

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James (Mateo Kovacic 70'), N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 70'), Jorginho, Saul Niguez; Mason Mount (Timo Werner 78'), Christian Pulisic; Kai Havertz.

Pemain Cadangan: Kenedy, Mateo Kovacic, Andreas Christensen, Ruben Loftus-Cheek, Hakim Ziyech, Timo Werner, Romelu Lukaku, Malang Sarr, Kepa Arrizabalaga.

Manajer: Thomas Tuchel

Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan