Burnley 1-1 Arsenal: Blunder Xhaka Bikin The Gunners Gagal Menang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 Maret 2021
Burnley 1-1 Arsenal: Blunder Xhaka Bikin The Gunners Gagal Menang
Burnley vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil kurang maksimal diraih Arsenal saat bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Premier League 2020-2021. The Gunners hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (6/3), Arsenal coba melanjutkan tren positifnya dalam sepekan terakhir. Tambahan tiga poin juga dibutuhkan demi mendekati zona Eropa.

Arsenal mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Pierre-Emerick Aubameyang langsung membawa tim tamu memimpin saat laga baru berjalan enam menit.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Jelang Laga Burnley Vs Arsenal

5 Klub dengan Jalinan Kontrak Sponsor Jersey Terlama

Kejutan, Laporta Ingin Tunjuk Arteta Tukangi Barcelona

Proses gol Aubameyang

Gol ini berawal dari pergerakan Willian di lini tengah dan memberikan operan kepada Aubameyang di sisi kiri. Penyerang berkebangsaan Gabon itu kemudian merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat yang tak mampu dihentikan oleh Nick Pope.

Setelah unggul, Arsenal kian nyaman mengontrol permainan. Sejumlah peluang lain tercipta melalui aksi Aubameyang dan Bukayo Saka meski belum membuahkan hasil.

Namun kondisi tersebut membuat Arsenal lengah di penghujung babak pertama. Sebuah kesalahan fatal Granit Xhaka di kotak penalti Arsenal langsung berbuah gol balasan Burnley yang dicetak Chris Wood.

Xhaka yang berniat mengoper ke sisi kanan justru mengarahkan bola ke arah Wood dan sang penyerang langsungmemanfaatkan momen itu untuk mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Laga berlangsung lebih menarik di babak kedua. Burnley dan Arsenal bermain terbuka demi mencetak gol kemenangan.

Arsenal mampu mengancam gawang Burnley lewat sepakan Martin Odegaard dan sundulan Aubameyang di awal babak kedua. Namun dua peluang tersebut mampu diamankan Pope.

Serangan balik yang sporadis juga sempat dilancarkan para pemain Burnley. Namun usaha tersebut juga tidak membuahkan hasil.

Drama terjadi pada menit ke-84 saat wasit menghadiahkan penalti kepada Arsenal. Erik Pieters dianggap melakukan handball di kotak terlarang dan diganjar kartu merah.

Namun dua keputusan itu dianulir wasit usai mengecek VAR. Dari tayangan ulang, bola terlihat mengenai bagian bahu Pieters.

Pada masa injury time, Dani Ceballos nyaris menjadi pahlawan kemenangan Arsenal. Namun tembakannya hanya membentur tiang meski Pope sudah mati langkah.

Skor imbang 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Arsenal gagal beranjak dari posisi kesepuluh.


Susunan pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor (Erik Pieters 63'); Ashley Westwood, Johann Berg Gudmundsson (Robert Brady 68'), Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra (Jay Rodriguez 86'), Chris Wood.

Manajer: Sean Dyche.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas (Dani Ceballos 81'), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (Alexandre Lacazette 63'), Willian (Nicolas Pepe 69'); Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Mikel Arteta.

Burnley Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan