BolaSkor.com - Manchester United menjadi raksasa Premier League yang mendapatkan banyak sorotan pada bursa transfer musim panas 2020. Ketika klub lain sibuk belanja pemain, The Red Devils terlihat anteng.

Sejauh ini, Manchester United baru memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta euro. Sementara itu, Dean Henderson tidak masuk hitungan karena merupakan pemain yang baru balik dari peminjaman.

Kenyataan tersebut berbanding terbalik dengan yang dialami Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Klub-klub tersebut sibuk menambahkan amunisi anyar untuk mengarungi kompetisi. Bahkan, The Blues mengeluarkan dana hingga lebih dari 200 juta euro untuk memboyong pemain baru.

Sejatinya, Manchester United bukan tanpa gosip. Man United dikaitkan dengan Sergio Reguilon, Gareth Bale, Jack Grealish, dan Jadon Sancho. Pahitnya, keempat pemain tersebut tidak ada yang berlabuh.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Crystal Palace: Awal yang Tak Mudah Bagi Setan Merah

AS Roma Percaya Diri Rekrut Kembali Smalling dari Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Dituding Hancurkan Karier Odion Ighalo

Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek

Bale dan Reguilon justru menuju Tottenham Hotspur. Sementara itu, Jack Grealish memperpanjang kontrak bersama Aston Villa. Pada sisi lain, uang untuk membeli Jadon Sancho belum cukup.

Bursa transfer musim panas ini seakan menjadi anomali. Padahal, beberapa waktu lalu, The Red Devils dikenal sebagai satu di antara klub yang gemar menggelontorkan banyak uang pada bursa transfer.

Alasan pandemi virus corona memang bisa dijadikan tameng untuk menepis isu manajemen pelit mengeluarkan uang. Namun, pada kenyataannya, Man United masih menjadi satu di antara klub dengan pendapatkan terbanyak di dunia.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berusaha mengambil pilihan bijak menyikapi bursa transfer. Ia mengaku sudah membicarakan semuanya bersama manajemen.

"Kami melihat ke kelompok kecil pemain yang bisa meningkatkan kualitas Man United. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan. Klub bekerja keras dan saya mengerti kalau hal itu sedang terjadi," tegas Solskjaer kepada Sky Sports.

"Ketika kami sedang membicarakannya, terkadang semua tidak terjadi seperti yang direncanakan. Hidup bukan sebuah garis lurus," sambungnya.

Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin terburu-buru membeli pemain baru. Maklum, tak jarang Man United kecele dengan pemain yang datang. Sang penggawa baru gagal menunjukkan permainan terbaik.

"Masih ada beberapa pekan lagi di bursa transfer. Mungkin, kami dapat pemain baru. Saya sudah berusaha bersama klub. Mereka tahu apa yang dibutuhkan Man United. Kita lihat saja apakah kami bisa menambah apa yang sudah kami punya."

Kabarnya, saat ini Manchester United sedang berusaha mendapatkan bek sayap Porto, Alex Telles. Man United sedang menghubungi agen mantan pemain Inter Milan tersebut. Sementara itu, tawaran resmi belum dilayangkan kepada Porto.

Jika kembali gagal mendapatkan pemain, pertanyaan besar layak diutarakan kepada Manchester United. The Red Devils memang sedang hati-hati agar tak membeli kucing dalam karung, atau memang medit mengucurkan uang di bursa transfer?