Butuh Uji Coba, Pelatih Timnas Indonesia U-18 Harapkan Tim Asia Timur

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 04 Juli 2019
Butuh Uji Coba, Pelatih Timnas Indonesia U-18 Harapkan Tim Asia Timur
Seleksi Timnas Indonesia U-18 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Selama satu bulan lebih atau sampai 2 Agustus mendatang Timnas Indonesia U-18 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

TC kali ini merupakan tahap akhir dalam persiapan menuju Piala AFF U-18 2019 di Vietnam yang akan berlangsung 5-18 Agustus mendatang. Untuk itu pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini ingin melakukan uji coba dengan salah satu kontestan Piala AFF U-18 atau negara dari Asia Timur.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu dengan ada uji coba dengan tim-tim yang ikut kompetisi tersebut ia akan bisa mengukur kemampuan lawan dan memberikan jiwa kompetisi kepada para pemainnya.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Ungkap Alasan Panggil 33 Pemain untuk TC Akhir Timnas Indonesia U-18

Tes Fisik Jadi Santapan Hari Pertama TC Tahap Akhir Timnas Indonesia U-18

"Ya, kami inginnya menghadapi tim-tim yang mewakili Piala AFF atau paling tidak tim yang mewakili satu grup kami pada kualifikasi Piala Asia,” kata Fakhri Husaini usai memimpin latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

“Kalau satu grup kami dengan Korea Utara, saya sih berharap bisa dapat tim uji coba dari Asia Timur atau yang tipikalnya setara. Karena ini akan memberikan pemain jiwa kompetitif sebelum mengikuti turnamen,” Fakhri Husaini menambahkan.

Saat ini ada 33 pemain yang dipanggil mantan pelatih PKT Bontang tersebut untuk mengikuti TC. Nantinya, pelatih kelahiran Lhokseumawe ini akan memilih 23 nama untuk dibawa ke Piala AFF U-18 yang akan dilakukan di Vietnam.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan