BolaSkor.com - Masa depan Cristiano Ronaldo masih mengundang tanda tanya pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri punya cara tersendiri untuk membujuk CR7 untuk bertahan.

Juventus memang sudah mengambil keputusan untuk mempertahankan Ronaldo. Bianconeri akan coba memperpanjang kontraknya yang tersisa satu tahun lagi.

Keputusan ini cukup mengejutkan karena Juventus sempat dirumorkan ingin menjual Ronaldo. Tingginya nilai gaji sang megabintang menjadi penyebab utama.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Tolak Tawaran Real Madrid demi Juventus

Sinyal Bertahan di Juventus Menguat, Cristiano Ronaldo Tiba di Turin

Salip Benfica dan Milan, Talenta Santos Merapat ke Juventus

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sendiri juga dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa lain. Manchester United dan Paris Saint-Germain bahkan disebut sudah berkomunikasi dengan agennya.

Allegri sadar dengan situasi yang dihadapi Ronaldo. Keduanya kemudian melakukan pembicaraan empat mata.

“Ronaldo adalah pemain hebat dan pria yang cerdas. Saya berbicara dengannya kemarin seperti yang saya lakukan dengan yang lain," kata Allegri dalam jumpa pers, Selasa (27/7) waktu setempat.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah musim yang penting dan saya senang bertemu dengannya lagi. Sekarang dia memiliki lebih banyak tanggung jawab, karena tiga tahun lalu kami memiliki tim yang lebih berpengalaman, sementara sekarang ada pemain yang lebih muda."

Allegri secara tak langsung memberikan kepercayaan besar kepada Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid itu hampir pasti kembali menjadi tumpuan utama dalam skema serangan Juventus.

Produktivitas gol Ronaldo memang masih di atas rata-rata meski sudah tidak muda lagi. Musim lalu ia mencetak 36 gol dari 44 laga di semua kompetisi.

“Saya berharap banyak darinya dalam hal tanggung jawab, dia dalam kondisi baik dan dia fit. Satu-satunya hal yang saya yakini adalah Ronaldo mencetak gol, di mana pun dia bermain," tambahnya.

Belum diketahui bagaimana respons Ronaldo menanggapi rayuan Allegri. Segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga bursa transfer ditutup akhir Agustus mendatang.