BolaSkor.com - Massimiliano Allegri mengungkapkan sebuah fakta menarik di balik kepulangannya ke Juventus. Ia ternyata rela menolak tawaran Real Madrid demi kembali ke pangkuan Bianconeri.

Seperti diketahui, Allegri sudah berstatus sebagai pengangguran sejak dipecat Juventus dua tahun silam. Namun ia mengutarakan ambisinya untuk segera melatih kembali,

Allegri pun dikaitkan dengan sejumlah klub besar sejak beberapa bulan terakhir. Tottenham Hotspur, Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United sempat dikaitkan dengan dirinya.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Kembali ke Juventus, Gantikan Andrea Pirlo

Menanti Tangan Dingin Allegri Mengembalikan Ketajaman Dybala

Allegri Otak di Balik Gagal Bergabungnya Donnarumma ke Juventus

Massimiliano Allegri

Namun situasi pelik ternyata terjadi musim panas ini. Madrid dan Juventus berlomba mendapatkannya usai ditinggal pergi pelatihnya.

Zidane secara resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Madrid pada 27 Mei silam. Satu hari berselang, Juventus mengakhiri kerja samanya dengan Andrea Pirlo.

Dalam waktu singkat itulah Allegri mendapat tawaran dari Madrid dan Juventus. Namun ia akhirnya lebih memilih Si Nyonya Tua.

Sementara Madrid juga mengambil langkah yang mirip dengan Juventus. Los Blancos memulangkan Carlo Ancelotti meski yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan Everton.

“Saya harus berterima kasih kepada presiden Real Madrid atas kesempatan yang dia berikan kepada saya. Saya memilih Juventus karena cinta saya untuk klub ini dan karena saya percaya pada tim muda ini," kata Allegri dalam jumpa pers pada Selasa (27/7) waktu setempat.

“Saya berterima kasih kepada klub lain yang telah mengajukan tawaran kepada saya, tetapi saya bangun di pagi hari dan ditelepon Andrea (Agnelli) yang meminta bertemu. Saya bersyukur dia mengizinkan saya untuk kembali melatih dan menang."

Keputusan yang diambil Allegri cukup mengejutkan. Ia seolah tak sakit hati meski sempat dicampakkan Juventus.

Allegri juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk berkarier di luar negeri. Jadi penolakan untuk menangani Madrid cukup mengherankan.

“Saya bangga Juventus memanggil saya dan saya bangga dengan cinta para penggemar. Mulai sekarang, kami hanya perlu fokus di lapangan," pungkasnya.