BolaSkor.com - Manchester United tampaknya sudah mengambil keputusan terkait masa depan Paul Pogba. Setan Merah diyakini akan berusaha memperpanjang kontrak sang bintang yang tersisa satu tahun lagi.

Masa depan Pogba di Old Trafford memang sempat mengundang polemik. Apalagi sang pemain sempat terang-terangan menyatakan niatnya untuk hengkang.

Manchester United sempat dikabarkan tertarik untuk menjual Pogba. Peluang mendapatkan dana transfer melimpah menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga:

Legenda MU Heran Performa Pogba Berbeda di Klub dengan timnas Prancis

Setelah Ronaldo, Giliran Paul Pogba Singkirkan Minuman Alkohol

Piala Eropa 2020: Gigitan Rudiger kepada Pogba Mengundang Polemik

Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba

Namun penampilan memikat Pogba pada paruh kedua musim lalu membuat petinggi Manchester United berpikir dua kali. Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer terang-terangan mengaku masih membutuhkan tenaga pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Menurut The Sun, Manchester United akan berusaha memperpanjang kontrak Pogba. Tawaran gaji selangit menjadi senjata utamanya.

Raksasa Inggris tersebut dikabarkan akan memberi kontrak anyar berdurasi lima tahun dengan upah sebesar 400 ribu poundsterling per pekan kepada Pogba. Hal itu secara otomatis akan membuatnya menjadi pemain bergaji tertinggi di Premier League.

Keputusan Pogba

Bola kini berada di tangan Pogba. Jika menolak penawaran tersebut, Manchester United hampir pasti menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Namun Pogba tidak akan mengambil keputusan dalam waktu dekat. Ia kini tengah fokus membela Prancis di Piala Eropa 2020.

“Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya dan belum ada proposal konkrit untuk perpanjangan. Setelah musim berakhir ada liburan, jadi saya belum duduk dengan manajer dan pelatih karena fokus di Piala Eropa," kata Pogba di sela-sela Piala Eropa 2020.

Andai memilih hengkang, Pogba tidak akan kesulitan mencari klub pengganti. Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG) siap mengeluarkan banyak uang untuk menebusnya dari Manchester United.