Cara Jurgen Klopp Hadapi Kritik soal Liverpool di Medsos

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 April 2023
Cara Jurgen Klopp Hadapi Kritik soal Liverpool di Medsos
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Media sosial (medsos) seolah telah menjadi kebutuhan primer manusia saat ini. Kapan pun dan di mana pun penggunaan medsos tidak terhindarkan lagi, baik itu untuk mencari informasi atau sekedar berkomentar serta membuat status.

Bak pisau bermata dua, medsos dapat digunakan dengan baik atau juga tidak. Itu terjadi dalam berbagai aspek tidak terkecuali sepak bola. Jarak yang jauh bak menjadi dekat dengan komentar warganet mengenai klub kesayangan mereka, atau pemain favorit mereka.

Tak jarang juga mereka memberikan kritik kepada klub khususnya terkait dengan rekrutmen pemain serta area yang kurang. Hal tersebut terjadi kepada Liverpool yang mengalami dekadensi besar performa musim ini.

The Reds mengakhiri musim tanpa gelar usai memenangi Community Shield pada awal musim ini. Liverpool bahkan masih bertarung untuk mendapatkan tempat di zona Eropa, padahal musim lalu mereka bertarung merebutkan empat trofi.

Baca juga:

Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Hasil Pertandingan: Manchester City Gilas Arsenal, Chelsea dan Liverpool Beda Nasib

Beberapa area butuh tambahan amunisi baru dan mengenai hal tersebut, warganet memiliki opininya masing-masing dan berkomentar di medsos. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, turut angkat bicara mengenai hal tersebut dan berbicara bagaimana mengatasi kritikan warganet di medsos.

"Adalah baik bahwa kami membuat keputusan dan bukan orang-orang yang menulis komentar di media sosial atau apapun, karena hanya mereka yang Anda dengar! Orang lain yang senang atau tidak senang dengan apa yang kami lakukan, mereka menyimpannya," papar Klopp di Goal.

"Tapi jika Anda pergi ke media sosial dan melihat, Anda akan berpikir 'Ya Tuhan, tidak ada masalah yang lebih besar di dunia dari lini tengah kami!"

"Seseorang menunjukkan kepada saya setelah pertandingan terakhir, sesuatu di Instagram atau di mana pun, di mana orang mengetahui susunan pemain kami, dan apa yang mereka tulis tentang itu!"

"Tidak banyak dari mereka yang menginginkan Curtis (Jones) di lapangan, tidak banyak yang menginginkan Cody (Gakpo) di lapangan, dan ketika mereka melihat Joel Matip bermain, mereka berkata 'Game over' atau bahwa mereka akan menonton pertandingan lainnya, hal-hal seperti itu!" urainya.

Premier League Liverpool Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan