BolaSkor.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, turut memberikan bantuan kepada organisasi bernama Good Neighbours International di Korea Selatan (Korsel) untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Seperti diketahui, Korsel merupakan negara Asia terparah kedua setelah China yang memiliki kasus virus corona atau Covid-19. Sebanyak lebih dari 7.300 kasus corona ditemukan di Korsel dan kematian yang melebihi 50 orang.

Son, 27 tahun, saat ini tengah dikarantina selama 14 hari di rumahnya di London setelah kembali dari Seoul, Korsel, pasca menjalani operasi pada cedera retak tangannya bulan lalu.

Baca Juga:

Virus Corona Semakin Parah di Italia, Serie A Ditangguhkan hingga 3 April 2020

Bayern Munchen Vs Chelsea, Laga Teranyar yang Terdampak Virus Corona

Son Heung-min Cedera, Tottenham Hotspur Makin Kekurangan Pemain di Lini Depan

Son Heung-min

Meski jauh dari kampung halamannya, Son mencoba memberikan bantuan sebisanya dan mendonasikan 100 juta won Korea atau sekitar Rp 1 miliar kepada Good Neighbours International. Organisasi itu bergerak di bidang kemanusiaan dan sudah dibentuk di Korea sejak 1991.

"Meski pun ini sangat jauh (Korea dari Son), selagi kita semua menghadapi peningkatan kerusakan dari corona, saya ingin memastikan Covid-19 tidak lagi menyebar dan juga rawan melakukan penyerang, saya harap itu (donasi) bisa sedikit membantu Anda," demikian isi Instagram Good Neighbours International.

Karier Son-Heung min besar di Eropa karena ia lulusan akademi Hamburger SV, Jerman, pada medio 2008-2010. Tiga tahun bermain di tim utama Hamburg, Son berkembang dengan Bayer Leverkusen (2013-2015) dan membela Tottenham sejak tahun 2015. Namun sebelum ke Eropa, Son pernah bermain di akademi FC Seoul pada 2008.