Cari Penyerang, Manchester United Dikaitkan dengan Dua Nama Kurang Terkenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Januari 2023
Cari Penyerang, Manchester United Dikaitkan dengan Dua Nama Kurang Terkenal
Vincent Aboubakar masuk dalam daftar incaran Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - Pencarian Manchester United akan seorang penyerang anyar memasuki babak baru. Setan Merah kini dikaitkan dengan dua nama kurang terkenal.

Posisi penyerang tengah memang menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. Kehadiran sosok ini sangat dibutuhkan untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Awalnya Cody Gakpo santer diberitakan menjadi target utama Manchester United. Namun yang bersangkutan justru dibajak Liverpool.

Baca Juga:

Respons Positif Marcus Rashford setelah Dihukum Erik ten Hag

Arsenal Terdepan Pinjam Joao Felix, Manchester United Lirik Alvaro Morata

Misteri Striker Baru Pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United

Manchester United kemudian dikaitkan dengan dua penyerang Atletico Madrid, Joao Felix dan Alvaro Morata. Namun peluang untuk mendapatkan salah satunya cukup sulit karena harga yang tinggi.

Manchester United memang tidak bisa leluasa untuk mengeluarkan banyak uang saat ini. Jajaran manajemen lebih fokus untuk menyelesaikan proses pergantian kepemilikan.

Opsi peminjaman menjadi solusi untuk mengatasi kondisi ini. Manchester United pun dikaitkan dengan dua nama yang cukup mengejutkan.

Marcus Thuram

Menurut laporan Daily Mail, Manchester United kini mulai melirik Marcus Thuram. Penyerang milik Borussia Monchengladbach itu tengah memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya.

Harga Thuram harusnya lebih murah ketimbang Felix atau Morata. Monchengladbach tentu juga terbuka untuk melakukan penjualan ketimbang kehilangannya secara cuma-cuma akhir musim nanti.

Thuram sempat mencuri perhatian pada laga final Piala Dunia 2022. Ia memang berperan penting membuat Les Bleus mengejar keteringgalan dari Argentina usai tertinggal dua gol di babak pertama.

Namun opsi peminjaman tampaknya tidak bisa dilakukan untuk mendapatkan Thuram. Apalagi Manchester United bukan satu-satunya klub yang berminat.

Selain Thuram, satu nama lain yang dikaitkan dengan Manchester United adalah Vincent Aboubakar. Penyerang berkebangsaan Kamerun itu berpeluang diboyong dengan status pinjaman.

Aboubakar kini memperkuat Al-Nassr. Namun posisinya terancam seiring keputusan klub Arab Saudi tersebut meminang Cristiano Ronaldo.

Aboubakar juga sempat mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Ia mencetak gol tunggal kemenangan Kamerun atas Brasil meski kemudian diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua seusai merayakan gol dengan membuka jersey.

Meminjam Aboubakar bisa menjadi solusi jangka pendek. Kebijakan seperti ini pernah dibuat saat Manchester United mendatangkan Odion Ighalo pada musim dingin 2020 silam.

Manchester United Vincent Aboubakar Marcus Thuram Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan