Carlo Ancelotti Beberkan Resep Hentikan Permainan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 November 2019
Carlo Ancelotti Beberkan Resep Hentikan Permainan Liverpool
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, membeberkan resep sukses timnya menahan imbang Liverpool di Anfield dengan skor 1-1 di laga Liga Champions. Ancelotti menilai kuncinya ada pada cara timnya mengontrol The Reds.

Sempat unggul melalui gol Dries Mertens di menit 21, Dejan Lovren menyamakannya di menit 65 pada laga kelima grup E Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari WIB. Liverpool saat ini ada di puncak klasemen dengan raihan 10 poin, terpaut satu poin dari Napoli di peringkat dua (sembilan poin).

Napoli menghidupkan asa lolos ke-16 besar. Partenopei cukup meraih kemenangan di laga terakhir melawan Genk untuk lolos ke fase gugur. Hasil imbang itu bisa jadi titik mula kebangkitan Napoli yang performanya menurun di Serie A.

Baca Juga:

Hasil Liga Liga Champions: Dua Klub Inggris Imbang, Barcelona Menang Telak di Camp Nou

Cedera Fabinho Bikin Jurgen Klopp Waswas

Fabinho Cedera, Wajar Jurgen Klopp Cemas

Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp

Jarang tim-tim lawan atau tamu pulang dari Anfield dengan raihan satu poin (imbang), apalagi kemenangan. Napoli berhasil meredam permainan tim asuhan Jurgen Klopp dengan cara bertahan ala tim Italia yang disiplin, rapih, dan terorganisir.

Napoli hanya punya 28 persen penguasaan bola, melepaskan empat tendangan dan satu di antaranya tepat sasaran. Liverpool 15 tendangan dan lima di antaranya tepat sasaran.

Ancelotti, mantan pelatih AC Milan dan PSG, melihat keberhasilan timnya pulang dari Anfield tanpa kekalahan karena permainan yang disiplin. Bukan Liverpool yang memberi tekanan, melainkan Napoli yang rajin melakukan tekanan tiap kali pemain Liverpool menguasai bola.

"Berlari di sini (Anfield) tidak mudah. Kami ada di sana dan menderita. Di satu sisi berbeda, kami harus bermain seperti itu melawan Liverpool. Kami keluar 'hidup', ini malam yang indah. Lebih mudah mengontrol Liverpool ketika mereka ditempatkan di bawah tekanan tinggi," tutur Ancelotti, dikutip dari Calciomercato.

Jurgen Klopp pun pasrah dengan hasil tersebut. Manajer asal Jerman itu juga kaget melihat permainan berbeda dari Napoli yang bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Napoli biasanya memainkan jenis sepak bola yang berbeda. Malam ini mereka bertahan dan melakukan serangan balik. Ini tidak mudah. Ketika tim dengan kualitas Napoli memilih pendekatan seperti itu, itu membuat hidup lebih sulit. Mereka mungkin akan berubah jika kami unggul duluan," tambah Klopp.

"Apakah saya berharap Napoli akan seperti ini? Mungkin, ya. Carlo adalah orang yang cerdas. Napoli mungkin tidak berada di momen terbaik mereka, sehingga Anda mengatur tim dengan agak defensif dan mencoba menyangkal kekuatan lawan dan menggunakan keahlian Anda dalam serangan balik, itulah yang mereka lakukan dalam gol mereka," urainya.

Breaking News Carlo Ancelotti Napoli Liverpool Anfield Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan