BolaSkor.com - Rampung sudah pekan lima pertandingan grup Liga Champions 2019-20. Beberapa klub telah memastikan lolos ke-16 besar. Di antara laga yang berlangsung Kamis (28/11) dini hari WIB ada Chelsea, Liverpool, dan Barcelona.

Chelsea dan Liverpool meraih hasil yang sama: sama-sama meraih hasil imbang. Diawali dari laga di Estadio Mestalla, markas Valencia, kala menjamu The Blues di laga kelima grup H Liga Champions. Pertandingan berakhir sama kuat 2-2.

Dua gol Valencia dicetak oleh Carlos Soler (40') dan Daniel Wass (82'), sedangkan dua gol Chelsea dilesakkan Matteo Kovacic (41') dan Christian Pulisic (50'). Hasil imbang itu semakin memanaskan persaingan di grup H.

Baca Juga:

Lolos ke-16 Besar Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Sederet Rekor yang Dipecahkan Robert Lewandowski Usai Cetak Empat Gol ke Gawang Red Star

Barcelona Vs Dortmund, Blaugrana Tak Pernah Kalah di Camp Nou Selama 34 Laga Beruntun

Gol Mateo Kovacic

Tiga tim masih bisa merebutkan dua tiket ke-16 besar Liga Champions. Ajax Amsterdam memimpin klasemen dengan raihan 10 poin, diikuti Chelsea (delapan poin), dan Valencia (delapan poin). Praktis hanya Lille yang sudah dipastikan ada di dasar klasemen (satu poin).

Ajax dan Valencia akan saling bentrok di laga pamungkas grup H. Sementara Chelsea lebih diuntungkan karena mereka akan melawan Lille, tim yang sudah tak punya target apapun di fase grup.

Berlanjut ke Anfield. Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh tamunya dari Italia, Napoli, melalui gol Dejan Lovren (65') yang membalas gol Dries Mertens (21'). Hasil imbang ini jadi pemandangan yang langka, sebab tim-tim tamu biasanya pulang dari Anfield tanpa poin alias menelan kekalahan.

Napoli, meski hanya mendominasi 28 persen penguasaan bola, bermain rapat di lini belakang yang digalang Kalidou Koulibaly dan Kostas Manolas. Pertahanan rapat Napoli menyulitkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah mencetak gol.

Liverpool kini ada di urutan satu grup E dengan raihan 10 poin, diikuti Napoli (sembilan poin), RB Salzburg (tujuh poin), dan Genk.

Terakhir, ada pertandingan di Camp Nou antara Barcelona melawan Borussia Dortmund di laga kelima grup F. Barca menang telak 3-1 via gol Luis Suarez (29'), Lionel Messi (33'), dan Antoine Griezmann (67'), yang diperkecil gol Jadon Sancho di menit 77.

Gol Lionel Messi

Barca lolos ke-16 besar dengan raihan 11 poin dan tidak bisa lagi dikejar dua tim yang merebutkan satu tiket tersisa: Inter Milan (tujuh poin) dan Dortmund (tujuh poin).

Berikut hasil lengkap laga kelima grup Liga Champions yang berlangsung Kamis (28/11) dini hari WIB:

Zenit 2-0 Lyon
Valencia 2-2 Chelsea
Barcelona 3-1 Dortmund
Slavia 1-3 Inter Milan
Lille 0-2 Ajax
Genk 1-4 RB Salzburg
Liverpool 1-1 Napoli
RB Leipzig 2-2 Benfica