Carlo Ancelotti: Sergio Ramos Harus Pergi ke Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 November 2022
Carlo Ancelotti: Sergio Ramos Harus Pergi ke Piala Dunia 2022
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Sergio Ramos untuk berlaga di Piala Dunia 2022 mendapat dukungan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti. Sang juru taktik berharap hal ini akan menjadi kenyataan.

Peluang Ramos untuk berlaga di Piala Dunia 2022 sejatinya masih tanda tanya. Ia sudah tak pernah dipanggil ke Timnas Spanyol lagi dalam 19 bulan terakhir.

Namun absennya Ramos dari Timnas Spanyol pada periode tersebut cukup beralasan. Sang pemain disibukkan untuk memulihkan diri dari serangkaian cedera.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Sergio Ramos Gantungkan Harapan kepada Luis Enrique

Respons Sergio Ramos yang Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol Lagi

Sergio Ramos yang Seharusnya Pimpin PSG, Bukan Kylian Mbappe atau Lionel Messi

Ramos hanya tampil 13 kali bersama Paris Saint-Germain (PSG) sepanjang musim lalu. Hal itu membuatnya secara perlahan mulai dilupakan Timnas Spanyol.

Namun Ramos mencoba bangkit pada musim 2022-2023. Sejauh ini, ia sudah tampil 18 kali atau lima kali lebih banyak ketimbang musim lalu.

Torehan tersebut menjadi bukti kondisi fisik Ramos dalam kondisi prima. Penampilannya juga terbilang mengesankan karena PSG belum menelan kekalahan saat dirinya tampil.

Meski begitu, tampil atau tidaknya Ramos di Piala Dunia 2022 bukan ditentukan oleh dirinya sendiri. Keputusan akhir berada di tangan pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

Carlo Ancelotti dan Sergio Ramos

Ancelotti pun coba memberikan saran kepada rekan seprofesinya tersebut. Menurutnya, kehadiran Ramos masih dibutuhkan oleh Timnas Spanyol.

"Sergio Ramos memiliki banyak pengalaman dan kualitas. Menurut saya, dia dalam kondisi fisik yang baik dan harus pergi ke Piala Dunia," kata Ancelotti usai laga Real Madrid kontra Glasgow Celtic.

"Dia masih salah satu bek tengah terbaik di dunia."

Sederet media Spanyol menyebut nama Ramos ada dalam daftar sementara skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022. Namun, Enrique akan segera menentukan daftar 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Sergio Ramos Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan