Bolaskor.com - Gelandang serang Manchester City, Kevin de Bruyne dikabarkan sedang mengalami cedera punggung. Hal tersebut yang membuatnya absen pada laga melawan Sheffield Wednesdey pada putaran kelima Piala FA 2019/20. De Bruyne juga berpotensi absen pada Derby Manchester kontra Manchester United pada Minggu (08/03) WIB.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan penyebab cedera de Bruyne karena kesalahan posisi saat terjatuh, ia juga belum bisa memastikan kapan pemain berusia 28 tahun itu bisa kembali ke lapangan hijau.

"Dia (De Bruyne) jatuh di posisi yang buruk dan punya masalah dengan punggungnya," ujar Guardiola dilansir dari Goal.

"Kami tidak tahu berapa lama dia akan menepi, semoga tidak terlalu lama," harap dia.

Baca Juga:

Sering Diuntungkan karena VAR, Red Devils Dijuluki 'VARchester United'

Solskjaer Diyakini Pep Guardiola Bisa Kembalikan Kejayaan Manchester United

Guardiola-Solskjaer Bersatu Kecam Sikap Buruk Fans di Derby Manchester

Kevin De Bruyne

Absennya De Bruyne tentu akan berpengaruh besar bagi Manchester City karena mantan pemain Chelsea tersebut dianggap sebagai kunci permainan lini tengah timnya. De Bruyne tercatat telah mencetak delapan gol dan memberikan 17 assists dalam 26 pertandingan Premier League musim ini.

Guardiola tampaknya harus kembali memutar otak, pasalnya The Sky Blues akan bertemu Manchester United dan juga Arsenal dalam satu pekan ke depan.

Guardiola mengaku telah mempersiapkan timnya untuk menjalani laga tanpa De Bruyne. Meskipun begitu tak bisa dipungkiri bahwa absennya De Bruyne menimbulkan kekhawatiran bagi manajer asal Spanyol tersebut.

"Para pemain sudah siap. Tentu saja kami sedikit khawatir karena kami masih bisa memperbaiki beberapa hal. Kami tidak kebobolan dan itu sangat berarti bagi kami," pungkas dia.

Manchester City melaju ke delapan besar Piala FA 2019-20 usai menang 1-0 atas Sheffield Wednesday melalui gol tunggal Sergio Aguero di menit 53.

Penulis: Deva Asmara Kusuma