Cerita di Balik Keputusan Fiorentina Jual Vlahovic ke Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 02 Februari 2022
Cerita di Balik Keputusan Fiorentina Jual Vlahovic ke Juventus
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Fiorentina menjual Dusan Vlahovic ke Juventus menimbulkan gelombang kecaman dari suporter. Hal ini membuat Rocco Commisso selaku presiden klub angkat suara.

Fiorentina memang punya rivalitas panjang dengan Juventus. Menjual bintang kepada Bianconeri tentu merupakan sesuatu yang harusnya tak boleh dilakukan.

Vlahovic memang bukan pemain Fiorentina pertama yang menyeberang ke Juventus. Namun transfer ini tetap saja memicu amarah suporter La Viola.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Transfer Vlahovic ke Juventus

Duh, Tes Medis Dusan Vlahovic Diduga Langgar Peraturan COVID-19

Detail Transfer Dusan Vlahovic ke Juventus

Bentuk aksi protes suporter Fiorentina kepada presiden klub.

Aksi protes nyata dilakukan suporter Fiorentina. Commisso dianggap orang yang paling bertanggung jawab dalam transfer Vlahovic.

Fiorentina memang mendapat untung besar karena menjual Vlahovic dengan biaya mencapai 75 juta euro. Meski begitu, Commisso menegaskan tidak punya rencana untuk melepas penyerang andalannya.

“Saya sangat kecewa dengan kritik yang saya terima. Saya pikir saya telah menunjukkan nilai-nilai dan perilaku saya dengan apa yang telah kita semua lakukan untuk Fiorentina," kata Commisso di situs resmi klub.

“Vlahovic ingin bertahan sampai kontraknya habis (pada Juni 2023) dan menghancurkan Fiorentina. Agennya menginginkan potongan 10 persen dari biaya transfer dan hak eksklusif untuk menegosiasikan langkah selanjutnya."

"Mereka ingin menghasilkan uang dari kami, jadi menjualnya sekarang adalah operasi yang sangat baik," tambahnya.

Commisso sadar tidak bisa menahan kepergian Vlahovic. Namun ia ingin menjualnya ke luar Italia karena minat besar yang ditunjukkan Arsenal.

Arsenal bahkan memberikan tawaran yang lebih besar ketimbang Juventus. Namun Vlahovic memang hanya ingin pindah ke Juventus.

"Kami mengadakan pertemuan yang baik di bulan November. Saya mengharapkan respons positif untuk menandatangani (perpanjangan) kontrak, tetapi dia meminta dua kali lipat," kata Commisso lagi.

Ancam Jual Fiorentina

Presiden Fiorentina, Rocco Commisso

Gelombang protes yang ditunjukkan suporter Fiorentina membuat Commisso gerah. Ia mengancam menjual klub ini karena merasa kerja kerasnya tidak dihargai.

“Sekarang saya sadar bahwa ada beberapa yang menghargai uang saya, tetapi tidak dengan kehadiran saya di Florence," sindir Commisso.

"Saya harus merenungkan dengan sangat hati-hati, menganalisis secara mendalam dan membuat keputusan yang jelas dan transparan, untuk menghormati para penggemar yang terus menunjukkan rasa hormat kepada saya.”

Commisso resmi mengambil alih Fiorentina pada musim panas 2019 dengan biaya mencapai 165 juta euro. Ia mengklaim sudah mengeluarkan biaya hingga lebih dari 300 juta euro untuk membenahi klub asal Tuscany tersebut.

Dusan Vlahovic Fiorentina Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan