Deretan Fakta Menarik yang Iringi Transfer Vlahovic ke Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 29 Januari 2022
Deretan Fakta Menarik yang Iringi Transfer Vlahovic ke Juventus
Dusan Vlahovic (Twitter/juventusfc)

BolaSkor.com - Dusan Vlahovic telah resmi menjadi milik Juventus. Deretan fakta menarik turut mengiringi kepindahan sang penyerang ke Turin.

Vlahovic menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim dingin. Usia muda dan naluri gol yang tinggi membuat banyak klub besar Eropa tertarik memakai jasanya.

Arsenal menjadi salah satu klub yang paling serius mendapatkan Vlahovic. The Gunners membutuhkan penyerang baru sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga:

Detail Transfer Dusan Vlahovic ke Juventus

Update Transfer Eropa: Robin Gosens Gabung Inter, Vlahovic ke Juventus

Kisah Kekalahan Telak di Bursa Transfer: Juventus 3-0 Arsenal

Namun Juventus akhirnya yang keluar sebagai pemenang. Bianconeri menebus Vlahovic dengan biaya 70 juta euro.

“Juventus mewakili kebanggaan, tradisi, dan keluarga. Juventus selalu ada sampai menit terakhir, mereka tidak pernah menyerah," kata Vlahovic terkait kesannya terhadap Juventus.

"Tim selalu didahulukan, saya siap membantu pelatih dan rekan satu tim saya, yang akan saya coba bantu dengan cara terbaik. Saya ingin membuat Juventus bangga."

Kedatangan Vlahovic menjadi modal utama Juventus untuk bangkit di paruh kedua Serie A 2021-2022. Saat ini tim asuhan Massimiliano Allegri itu masih berada di luar empat besar.

Berikut ini deretan fakta menarik yang mengiringi kepindahan Vlahovic ke Juventus:

1. Dusan Vlahovic menjadi transfer termahal ketiga dalam sejarah bursa transfer musim dingin. Ia hanya kalah dari Philippe Coutinho (135 juta euro) dan Virgil van Dijk (84,6 juta euro).

2. Kepindahan Vlahovic dari Fiorentina ke Juventus menjadi transfer termahal kedua yang melibatkan dua klub Serie A. Nilai transfernya hanya kalah dari Gonzalo Higuain saat meninggalkan Napoli ke Juventus. (90 juta euro)

3. Vlahovic telah mencetak gol paling banyak dari pemain lain di Serie A sejak awal musim lalu. Total ia mencetak 38 gol dari 58 laga dalam periode tersebut.

4. Vlahovic (21 tahun 355 hari) menjadi pemain U-22 termuda kedua yang mampu mencetak setidaknya 17 gol dari 22 laga perdanam di Serie A. Ia hanya kalah dari Paolo Rossi pada musim 1977-1978 (21 tahun 170 hari).

5. Vlahovic menjadi pemain kesepuluh yang menyeberang langsung dari Fiorentina ke Juventus sejak 1990. Kedua klub memang punya rivalitas yang cukup panjang.

6. Vlahovic dipercaya memakai nomor punggung 7 peninggalan Cristiano Ronaldo. Meksi begitu, nomor ini sebenarnya kurang keramat dalam sejarah Juventus.

7. Vlahovic akan menjadi pemain Serbia keenam yang pernah memperkuat Juventus. Ia mengikuti jejak Vladimir Jugovic, Zoran Mirkovic, Ivan Ergic, Darko Kovacevic, dan Milos Krasic.

Juventus Dusan Vlahovic Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan