BolaSkor.com - Terpisah jarak antara Spanyol dengan Italia tidak langsung mengakhiri rivalitas dua alien dunia sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kala Ronaldo mencetak gol, maka Messi juga mencetak gol dan menorehkan rekor dengan Barcelona.

Blaugrana menang tipis 1-0 melawan Real Valladolid di pekan 24 LaLiga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (17/2) dini hari WIB. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak melalui tendangan penalti Messi di menit 43.

Gol penalti itu mengukir catatan baru Messi dengan Barcelona. La Pulga kini telah mencetak 30 gol di seluruh kompetisi untuk 11 musim beruntun. Semuanya dimulai dari musim 2008-09 (38 gol total), setelahnya, Messi total mencetak 47 gol, 53 gol, 73 gol, 60 gol, 41 gol, 58 gol, 41 gol, 54 gol, dan 45 gol.

Baca Juga:

Belum Genap Semusim di Italia, Cristiano Ronaldo Sudah Menjadi Raja Gol dan Assists

Barcelona akan Persiapkan Pesta Perpisahan untuk Lionel Messi

Statistik Penunjang Ketergantungan Akut Barcelona kepada Lionel Messi Musim Ini

Lionel Messi kala melawan Real Valladolid

Bersama Ronaldo, Messi menjadi dua orang pemain yang terlibat langsung dalam 25 gol masing-masing timnya di liga dan di antara lima liga top Eropa. Persaingan mereka untuk jadi yang terbaik terus berlanjut, meski faktanya Messi sudah berusia 31 tahun dan Ronaldo 34 tahun.

Pichichi atau gelar top skor LaLiga semakin mengarah kepada Messi yang juga meraihnya musim lalu, dengan torehan 34 gol. Superstar asal Argentina itu saat ini menorehkan 22 gol di LaLiga sementara ini.

Dua rival terdekatnya, Luis Suarez dan Cristhian Stuani, masih terpaut jauh melalui 15 gol dan 12 gol di LaLiga 2018-19 - Antoine Griezmann juga mencetak 12 gol.

Sedangkan Ronaldo mencatatkan 18 gol di Serie A bersama klub barunya, Juventus. Megabintang asal Portugal tidak mengalami kendala beradaptasi dengan kultur sepak bola Serie A dan Italia yang terkenal dengan permainan sarat taktik, plus pertahanan rapat yang diperagakan tim-tim Italia.

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo

Melihat level bermain yang diperlihatkan kedua manusia super itu, persaingan mereka sepertinya masih akan berlangsung setahun atau dua tahun lagi. Satu-satunya pemain yang mengekor mereka hanya striker Prancis berusia 20 tahun, Kylian Mbappe.

Mbappe telah menjalankan tugasnya dengan membawa PSG (Paris Saint-Germain) menang 2-0 atas Manchester United di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-19.

Kini, giliran Ronaldo dan Messi yang berupaya melakukan hal yang sama kala Juventus melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dan Barcelona kontra Olympique Lyonnais, Rabu (20/2).