BolaSkor.com - Penggawa Paris Saint-Germain, Neymar, menjadi bintang ketika tim nasional Brasil menghadapi Peru pada pertadingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Estadio Nacional de Lima, Rabu (14/10) dini hari WIB. Kini, Neymar melewati capaian Ronaldo Nazario.

Neymar memimpin tim nasional Brasil melawan Peru. Mantan pemain Barcelona itu melengkapi trio penyerang Tim Samba bersama Roberto Firmino dan Richarlison.

Brasil sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Andre Carrillo mencetak gol pada menit ke-6. Ia melepaskan tembakan volley yang gagal dibendung Weverton.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Spanyol Keok, Jerman Imbang, Argentina Kembali Menang

Kontak Langsung dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Terancam Absen Membela Manchester United

5 Pasang Pesepak Bola dan Sang Idola yang Pernah Berduel di Lapangan

Neymar

Brasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-26 melalui titik putih. Sebelumnya, Neymar dilanggar Yoshimar Yotun di kotak terlarang. Neymar yang juga menjadi algojo tak membuang peluang.

Peru kembali unggul setelah Renato Tapia mencetak gol pada menit ke-59. Sang pemain mencetak gol usai tendangannya mengenai pemain Brasil dan berubah arah.

Gol tersebut membuat Brasil meningkatkan serangan. Hasilnya, Richarlison menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan Firmino.

Tim Samba kembali mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-83 setelah Everton Ribeiro dilanggar Luis Abraham di daerah terlarang. Neymar yang kembali menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Neymar akhirnya mencetak gol ketiganya pada laga tersebut jelang akhir pertandingan. Ia memanfaatkan kemelut di mulut gawang Peru.

FIFA mencatat, tiga gol tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain yang berada pada peringkat kedua soal urusan mencetak gol terbanyak untuk timnas Brasil. Saat ini, Neymar mengemas 64 gol. Neymar melampaui Ronaldo yang sebelumnya berada pada posisi kedua dengan 62 gol.

Kini, Neymar berjarak 13 gol dari pemegang rekor, Pele. Neymar diprediksi bisa melampauinya mengingat masih berusia 28 tahun.

Kemenangan tersebut membuat Brasil menggeser Argentina di puncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama menuai enam poin dari dua pertandingan.