Chelsea 1-3 Manchester City: The Blues Terkapar di Kandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 Januari 2021
Chelsea 1-3 Manchester City: The Blues Terkapar di Kandang
Chelsea Vs Man City (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Chelsea menelan kekalahan 3-1 ketika menjamu Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (3/1).

Chelsea menjadikan pertandingan melawan Manchester City sebagai momentum kebangkitan. Maklum, pada dua laga sebelumnya, skuad asuhan Frank Lampard tersebut gagal meraih kemenangan.

Untuk meraih kemenangan, Chelsea bermain dengan formasi 4-3-3. Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Christian Pulisic ditempatkan sebagai trisula maut.

Sementara itu, Manchester City datang ke Stamford Bridge dengan masalah pelik. Sejumlah pemain tidak bisa tampil karena terpapar Covid-19. Satu yang paling terakhir diumumkan adalah Eric Garcia.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Laga Akbar yang Tak Ideal

Chelsea dan Kemalangan di Awal Tahun

Frank Lampard Vs Pep Guardiola: Bak Langit dan Bumi

Chelsea Vs Man City

Pada akhirnya, Pep Guardiola meramu tim dengan memanfaatkan pemain yang tersedia. The Citizens menjadikan Raheem Sterling sebagai penyerang tunggal dengan ditopang gelandang kreatif seperti Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva.

Hebatnya, meski dalam keadaan sulit, Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. The Citizens membuat pertahanan Chelsea yang sempat dikenal sulit ditembus menjadi rentan.

Gol pertama Man City tercipta pada menit ke-18. Ilkay Gundogan melepaskan tembakan rendah ke sudut kanan bawah yang gagal dibendung Edouard Mendy. Phil Foden berperan sebagai pemberi umpan dalam gol tersebut.

Tiga menit berselang, Man City kembali memutar keran gol. Kali ini, Foden yang menjadi aktornya. Pemain asal Inggris itu memanfaatkan umpan De Bruyne dari sayap kiri.

Tertinggal dua gol, Chelsea tidak tinggal diam. The Blues menciptakan sejumlah peluang, satu di antaranya lewat Pulisic pada menit ke-29.

Pemain asal Amerika Serikat itu bekerja sama dengan Werner. Ia punya ruang di sisi kiri, tetapi lebih memilih melepaskan tembakan langsung. Bola gagal menjadi gol karena masih dimentahkan John Stones.

Saat Chelsea sedang berusaha mengejar kemenangan, justru Man City yang kembali mencetak gol pada menit ke-34. De Bruyne menyambar bola rebound hasil tendangan Sterling.

Chelsea Vs Man City

Hingga akhir babak pertama, skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City bertahan. The Citizens masuk ruang ganti dengan kemenangan.

Pada babak kedua, Manchester City tetap melancarkan sejumlah serangan berbahaya. Man City nyaris kembali mendulang gol pada menit ke-54. Namun, sundulan Rodri masih digagalkan Mendy.

Empat menit berselang, giliran Chelsea yang mengancam pertahanan Man City. Namun, tendangan kaki kiri Mateo Kovacic masih melebar.

Manchester City meraih peluang berurutan pada menit ke-61 dan menit ke-62. Pada kans pertama, aksi Thiago Silva menjadi batu sandungan, sedangkan yang kedua gagal karena melebar dari sisi kanan gawang.

Chelsea nyaris mencetak gol sembilan menit jelang bubaran. Namun, peluang Pulisic masih melebar ke sisi kiri gawang.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol ketika laga memasuki masa injury time. Callum Hudson-Odoi mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Kai Havertz.

Hingga akhir pertandingan, Manchester City mempertahankan keunggulan. Chelsea pun terkapar di kandang sendiri.

Dengan kemenangan itu, Manchester City menempati posisi kelima klasemen sementara setelah menuai 29 angka dari 15 laga. Pada sisi lain, Chelsea bercokol pada peringkat kedelapan usai meraup 26 angka dari 17 pertandingan.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic (Kai Havertz 77'), N'Golo Kante (Billy Gilmour 64'), Mason Mount; Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 64'), Timo Werner, Christian Pulisic.

Pelatih: Frank Lampard

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (Fernandinho 75'), Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (Sergio Aguero 86'), Phil Foden (Riyad Mahrez 86'); Raheem Sterling.

Pelaih: Pep Guardiola

Chelsea Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan