BolaSkor.com - Chelsea menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Minggu (3/1) pukul 23.30 WIB. Kedua tim sama-sama memburu tiga poin demi mengatrol posisinya ke papan atas.

Kedua tim saat ini masih berada di luar empat besar. Chelsea menempati peringkat keenam, sedangkan Manchester City dua tingkat di bawahnya.

Namun gengsi laga yang melibatkan dua tim besar ini terganggu dengan kasus virus corona yang melanda skuat Manchester City. The Citizens dipastikan tak bisa memainkan lima pemain karena terinfeksi virus tersebut.

Baca Juga:

Frank Lampard Vs Pep Guardiola: Bak Langit dan Bumi

Werner Melempem, Olivier Giroud Bahagia di Chelsea

Virus Corona, Lima Pemain Man City Absen Kontra Chelsea

Chelsea vs Manchester City

Kondisi ini secara tak langsung menguntungkan Chelsea. Sang manajer, Frank Lampard yakin mampu membawa tim asuhannya meraih hasil maksimal demi kembali ke jalur kemenangan usai dua laga terakhir yang mengecewakan.

"Saya yakin dengan Chelsea sebagai tim. Saya tahu bahwa ketika kami bermain di Stamford Bridge, sebaik yang kami bisa, maka kami memiliki peluang untuk mengalahkan siapa pun," kata Lampard pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Jika kami berada dalam kondisi terbaik kami maka kami bisa menang melawan tim mana pun."

Chelsea masih menunggu kondisi terakhir Hakim Ziyech yang masih berkutat dengan cedera. Kehadiran pemain berkebangsaan Maroko itu akan membuat lini depan mereka lebih bertaji.

Di sisi lawan, Manchester City tak kalah optimis. Tim asuhan Pep Guardiola tak peduli dengan wabah virus corona yang membuat kekuatan mereka agak pincang dalam laga ini.

Tiga dari lima pemain yang dipastikan absen karena virus corona adalah Ederson, Gabriel Jesus, dan Kyle Walker. Mereka merupakan langganan penghuni starting line up andalan Guardiola.

“Kami memiliki skuat yang bagus untuk pergi ke sana dan mencoba bersaing dengan lawan tangguh di Chelsea. Namun kami pergi ke sana untuk memainkan pertandingan kami dengan antusias dan niat baik," kata Guardiola.

"Kami mencoba melakukan pekerjaan kami dan melakukan kinerja yang baik."

Kehilangan lima pemain pasti akan mempengaruhi permainan Manchester City. Namun hal ini menjadi ujian tersendiri bagi Guardiola.

Manchester City tidak boleh kehilangan poin lagi demi menjaga peluang meraih gelar juara. Mereka juga butuh modal positif sebelum menantang Manchester United pada semifinal Piala Liga, tengah pekan mendatang.

Prakiraan susunan pemain
Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Timo Werner.

Manajer: Frank Lampard.

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Benjamin Mendy; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero.

Manajer: Pep Guardiola.

Head to head
25-06-2020 Chelsea 2-1 Manchester City (Premier League)
23-11-2019 Manchester City 2-1 Chelsea (Premier League)
24-02-2019 Chelsea 0-0 Manchester City (Piala Liga)
10-02-2019 Manchester City 6-0 Chelsea (Premier League)
08-12-2018 Chelsea 2-0 Manchester City (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Chelsea 50-50 Manchester City