Chelsea 2-0 Lille: Stamford Bridge Masih Perawan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 Februari 2022
Chelsea 2-0 Lille: Stamford Bridge Masih Perawan
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tak hanya sekadar mengalahkan Lille pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. The Blues juga mampu menjaga keperawanan Stamford Bridge.

Dalam laga yang berlangsung pada Rabu (23/2) dini hari WIB, Chelsea mampu mengalahkan Lille dengan skor 2-0. Kai Havertz dan Christian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor.

Kesuksesan menang tanpa kebobolan itu melahirkan rekor baru. Chelsea menjadi tim Inggris pertama yang memenangi lima laga kandang beruntun tanpa kebobolan sepanjang sejarah Liga Champions.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Perkasa, Juventus Ditahan Villarreal

Statistik Lukaku Jadi Bahan Candaan, Tuchel Pasang Badan

Tuchel Akui Lukaku Tak Cocok dengan Gaya Main Chelsea

Khusus untuk musim ini, gawang Chelsea belum kebobolan sejak fase grup. Tim asal London itu melewati tiga laga kandang dengan kemenangan dan mencetak sembilan gol tanpa kebobolan.

Selain itu, Edouard Mendy juga mencatatkan clean sheet ke-14 dari 18 laga di Liga Champions. Ratio yang mencapai 78 persen merupakan yang tertinggi dalam sejarah kompetisi ini.

Tak heran jika kemenangan ini membuat puas sang manajer, Thomas Tuchel. Namun ia menilai kemenangan atas Lille diraih lewat perjuangan keras.

"Kami memiliki clean sheet lagi dan memang layak. Sulit untuk mencegah lawan membuat peluang karena mereka adalah tim yang kuat," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Laga tadi sedikit naik turun tetapi kami tidak pernah memberikan mereka peluang bagus karena bermain solid. Pertandingan yang sulit tetapi kemenangan yang pantas."

Hasil ini memudahkan langkah Chelsea menuju perempat final. Kekalahan dengan selisih satu gol pada pertemuan kedua di markas Lille sudah cukup membawa mereka lolos.

Chelsea Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan