Chelsea 2-2 Wolves: The Blues Gagal Jaga Keunggulan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Mei 2022
Chelsea 2-2 Wolves: The Blues Gagal Jaga Keunggulan
Chelsea 2-2 Wolves (@premierleague)

BolaSkor.com - Inkonsistensi Chelsea berlanjut sampai pekan 36 Premier League. Menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Sabtu (07/05) dini hari WIB, The Blues gagal menjaga keunggulan 2-0 dan harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea menelan tiga kekalahan dari enam laga liga terakhir. Performa mereka inkonsisten hingga tempat mereka di urutan tiga Premier League terancam digusur Arsenal atau Tottenham Hotspur.

Thomas Tuchel memainkan taktik 3-4-1-2. Romelu Lukaku dan Timo Werner jadi tandem di lini depan yang didukung oleh Christian Pulisic. Sementara Wolves arahan Bruno Lage turun dengan formasi 3-5-2.

Baca Juga:

Figur di Balik Konsorsium yang Mengakuisisi Chelsea

Era Roman Abramovich Berakhir, Chelsea Konfirmasi Todd Boehly Jadi Pemilik Baru

Perasaan Belum Padam, Juventus Terus Dekati Jorginho

Gol penalti Romelu Lukaku

Chelsea mendominasi permainan di laga kandang yang dihelat di Stamford Bridge, Wolves bertahan dan mengandalkan serangan balik. Taktik Wolves itu cukup membuat tim tuan rumah frustrasi.

Chelsea sempat unggul 1-0 di menit 38 dari gol Ruben Loftus-Cheek. Akan tapi setelah meninjau VAR, gol dianulir karena Loftus-Cheek offside kala menerima bola dari defleksi Antonio Rudiger. Skor tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua situasi berubah. Saul masuk menggantikan Marcos Alonso di kubu Chelsea. Chelsea semakin bermain ofensif sampai akhirnya papan skor pecah di menit 56.

Bek Wolves, Romain Saiss, menjatuhkan Lukaku di kotak terlarang dan berbuah penalti. Striker timnas Belgia tak menyiakan peluang itu dan berbuah gol. 1-0 Chelsea unggul.

Momentum itu berlanjut dengan gol kedua Lukaku di menit 58. Kali ini dari permainan terbuka. Lukaku menerima bola dari Pulisic, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Wolves yang dijaga Jose Sa. 2-0 tuan rumah menjauh.

Pasca unggul 2-0 Wolves sempat memperkecil kedudukan di menit 79. Dari serangan balik cepat Chiquinho memberikan assist kepada Trincao. Pemain pinjaman Barcelona itu mengonversinya jadi gol. 1-2 kedudukan berubah.

Benar saja, itu jadi momentum bagi Wolves yang secara dramatis menyamakan kedudukan jelang laga bubar. Dari situasi bola mati bek Wolves, Conor Coady, mencetak gol penyama kedudukan dan laga berakhir 2-2. Ini bak kekalahan untuk Chelsea.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c) (Malang Sarr 87'), Thiago Silva, Antonio Rüdiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Marcos Alonso (Saul 46'); Christian Pulisic; Romelu Lukaku (Kai Havertz 90+1'), Timo Werner.

Pemain Cadangan: Ross Barkley, Mason Mount, Kepa Arrizabalaga, Saul Níguez, Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Kai Havertz, Malang Sarr, Hakim Ziyech.

Manajer: Thomas Tuchel

Wolves (3-5-2): Jose Sa; Willy Boly, Conor Coady (c), Romain Saiss (Chiquinho 71'); Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves (Trincao 77'), Leander Dendoncker, Rayan Ait Nouri; Pedro Neto (Hwang Hee-Chan 70'), Raul Jimenez.

Pemain Cadangan: Trincao, Marcal, Fabio Silva, Tote Gomes, Chiquinho, John Ruddy, Ki-Jana Hoever, Hwang Hee-Chan, Luke Cundle.

Manajer: Bruno Lage

Chelsea Premier League Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan