Chelsea 3-0 Aston Villa: The Blues Raih Kemenangan Ke-600

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 September 2021
Chelsea 3-0 Aston Villa: The Blues Raih Kemenangan Ke-600
Chelsea Vs Aston Villa (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan 3-0 melawan Aston Villa pada pertandingan pekan keempat Premier League 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (11/9). Itu adalah kemenangan ke-600 The Blues sepanjang sejarah Premier League.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, melakukan enam perubahan dibanding tim yang bermain melawan Liverpool sebelum jeda internasional. Satu di antaranya adalah dengan memainkan Hakim Ziyech.

Sementara itu, Aston Villa tidak menurunkan Emiliano Martinez karena baru kembali dari tugas internasional bersama tim nasional Argentina.

Pada awal babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-4, Villa mengancam gawang Chelsea terlebih dahulu. Berawal dari tendangan bebas John McGinn, Ezri Konsa Ngoyo mendapatkan kesempatan menyambar bola dengan sundulannya. Namun, bola masih melebar.

Baca Juga:

3 Hal yang Dapat Diberikan Saul Niguez untuk Chelsea

Budaya Tentara Pinjaman Chelsea yang Tak Lekang oleh Waktu

Romelu Lukaku Sempat Ketakutan pada Sesi Latihan Awal Chelsea

Chelsea Vs Villa

Chelsea balik menebar ancaman lima menit kemudian. Konsa nyaris mencetak gol bunuh diri setelah mengantisipasi tendangan sudut Callum Hudson-Odoi. Beruntung, bola hanya mengenai mistar gawang.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-15. Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan terobosan Mateo Kovacic diselesaikan dengan dingin oleh Lukaku. Itu adalah gol pertama striker tim nasional Belgia tersebut di Stamford Bridge bagi The Blues.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy, melakukan dua penyelamatan gemilang pada menit ke-33. Sang penjaga gawang membendung upaya Danny Ings dan Konsa.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Chelsea bertahan. Sejumlah upaya kedua tim tidak ada yang berbuah gol.

Pada awal babak kedua, Tuchel memasukkan Jorginho untuk menggantikan Saul. Kehadiran Jorginho diharapkan membuat lini tengah lebih meningkat kualitasnya.

Belum genap babak kedua berjalan lima menit, Chelsea kembali mengoyak jala gawang Villa. Kali ini, Kovacic yang mengemas gol melalui tembakan ke sudut bawah.

Mateo Kovacic

Itu adalah pertama kalinya Kovacic mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan Premier League. Sebelumnya, Kovacic pernah melakukan bersama Inter Milan (2014) dan Real Madrid (2017).

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, The Claret & Blue Army mencoba meningkatkan serangan. Leon Bailey nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Namun, aksinya masih digagalkan Thiago Silva.

Villa semakin meningkatkan serangan jelang babak kedua berakhir. Ollie Watkins mengancam gawang Chelsea melalui sundulannya pada menit ke-84. Beruntung bagi tuan rumah, Jorginho melakukan penyelamatan penting.

Asyik menekan, justru Villa kembali kebobolan melalui Lukaku pada menit ke-90+3. Mantan striker Inter itu menyelesaikan umpan Cesar Azpilicueta dari sisi kanan dengan mengarahkan bola ke tiang dekat. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil tersebut, Chelsea meraih kemenangan ke-600 di Premier League (274 imbang dan 244 kalah). The Blues menjadi tim kedua yang mencapai jumlah tersebut sesudah Manchester United (690).

Kini, Chelsea bercokol pada posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Peringkat pertama ditempati The Red Devils yang juga menuai 10 angka.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Timo Werner 82'), Mateo Kovacic, Saul Niguez (Jorginho 46'), Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz (Cesar Azpilicueta 64'); Romelu Lukaku.

Manajer: Thomas Tuchel

Aston Villa (5-3-2): Jed Steer; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Axel Tuanzebe, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz (Marvelous Nakamba 80'), Jacob Ramsey (Leon Bailey 56'); Danny Ings (Bertrand Traore 69'), Ollie Watkins.

Manajer: Dean Smith

Chelsea Breaking News Aston villa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan