BolaSkor.com - Chelsea merupakan salah satu tim di urutan tiga teratas Premier League sejauh ini yang menjaga momentum tak pernah kalah. Teranyar The Blues menang 3-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/09) malam WIB di pekan empat Premier League.

Kendati mendapatkan perlawanan sengit dari Villa yang punya 43 persen penguasaan bola, 18 tendangan (enam tepat sasaran), Chelsea mampu bermain efisien mengubah empat tendangan tepat sasaran menjadi tiga gol.

Tiga gol Chelsea arahan Thomas Tuchel dicetak oleh dua gol Romelu Lukaku (15' 90+3') dan Mateo Kovacic (49'). Gol dari Lukaku itu sangat spesial bagi dirinya.

Striker timnas Belgia pernah jadi bagian Chelsea pada periode pertama medio 2011-2014, tetapi saat itu ia lebih banyak dipinjamkan ke tim lain dan di dalam skuad Chelsea masih ada Didier Drogba.

Baca Juga:

Chelsea 3-0 Aston Villa: The Blues Raih Kemenangan Ke-600

Tuchel Akui Inginkan Jules Kounde di Chelsea

3 Hal yang Dapat Diberikan Saul Niguez untuk Chelsea

Romelu Lukaku

Tak ayal golnya ke gawang Villa yang tercipta di Stamford Bridge jadi spesial. Itu menjadi gol pertamanya di sana dan Lukaku sudah lama memimpikan hal tersebut terjadi sejak berusia 11 tahun.

"Ini (mencetak gol di Stamford Bridge) adalah impian saya sejak saya berusia 11 tahun. Saya telah bekerja keras untuk momen ini," kata Lukaku dikutip dari BBC Sport.

"Saya mengalami fase naik turun di awal (karier saya), tetapi saya telah menemukan konsistensi tertentu dalam tiga tahun terakhir. Dengan pengalaman dan kerja keras, saya terus bekerja."

"Ini awal yang bagus tapi kami harus terus bekerja. Kami tahu tahun ini akan sangat kompetitif. Banyak tim yang akan bertarung memperebutkan gelar," tegas dia.

Tuchel juga melihat Lukaku sebagai kunci penting kemenangan Chelsea di laga tersebut.

"Sangat penting dia membuka pertandingan bagi kami dengan yang pertama dan mencetak gol kedua yang fantastis. Dia menyukai tantangan semacam ini. Dia adalah faktor kunci hari ini," tutur Tuchel.

Dari pertandingan itu ada beberapa fakta menarik yang telah dirangkum, berikut ulasannya:

1. Tidak ada pemain Chelsea yang mencetak lebih banyak gol di Stamford Bridge sejak Tuchel melatih tim ketimbang Lukaku (dua gol).

2. Chelsea telah mencatatkan clean sheets dengan persentase 75 persen di laga kandang Premier League bersama Tuchel: 12 laga, sembilan clean sheets, kebobolan tujuh gol.

3. Edouard Mendy melakukan enam penyelamatan kontra Villa. Itu jadi yang terbanyak dengan jumlah yang sama musim ini kala melawan Liverpool. Mendy hanya kebobolan satu gol.

4. Trevoh Chalobah melakukan lebih banyak sapuan bola (enam kali) dan tekel (empat kali) ketimbang pemain Chelsea lainnya lawan Villa.

5. Hanya dua tim yang memenangi 600 laga Premier League atau lebih dalam sejarah kompetisi: Manchester United (690) dan Chelsea (600).

6. Lukaku menanti 10 tahun untuk mencetak gol pertamanya di Stamford Bridge