Chelsea Belum Menang, Graham Potter Lihat Secercah Harapan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Februari 2023
Chelsea Belum Menang, Graham Potter Lihat Secercah Harapan
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter, optimistis timnya akan segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Menurut Potter, ada beberapa hal yang menyebabkan kekuatan The Blues merosot tajam.

Memboyong banyak amunisi baru pada jendela transfer tengah musim rupanya belum memberikan dampak besar bagi Chelsea, setidaknya hingga saat ini. Sebelum ditahan West Ham United, The Blues juga gagal meraih kemenangan melawan Fulham dan Liverpool.

Tidak heran, Chelsea masih terjebak di papan tengah. Chelsea menepati posisi kesembilan dengan 31 poin dari 22 pertandingan.

Baca Juga:

Baru Dipinjam Chelsea, Joao Felix Beri Isyarat Pulang ke Atletico Madrid

Marc Cucurella Tak Cukup Bagus untuk Chelsea

Chelsea Harus Belajar dari Pengalaman saat Merekrut Romelu Lukaku

Meski demikian, Potter percaya diri situasi akan membaik. Ia merasa kekuatan Chelsea saat ini belum maksimal karena masih ada pemain yang dalam tahap pemulihan dan adaptasi.

"Dari sisi penampilan, menurut saya ada peningkatan. Anda bisa melihat potensi tim ini dan bisa melihat sejauh mana perkembangan kami," ulas Potter, seperti dinukil dari ESPN.

"Coba lihat Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Ben Chilwell, Wesley Fofana, dan N'Golo Kante, mereka masih dalam tahap pemulihan. Kemudian, Mudryk, Madueke, Badiashile, dan Joao Felix masih adaptasi dengan Premier League."

"Saat ini, saya sedang diuji. Saya harus memastikan komunikasi para pemain berjalan dengan baik dan situasi tetap stabil."

"Jadi, kendati hasilnya kurang baik, tetapi selama sesi latihan satu pekan terakhir cukup apik," ujar Potter.

Jika menilik peta persaingan saat ini, harapan Chelsea meraih gelar tinggal di Liga Champions. Sementara itu, pada Piala FA dan Piala Liga Inggris, langkah Chelsea telah terhenti. Adapun, di Premier League, jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen terlampau jauh.

Graham Potter Breaking News Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan