Marc Cucurella Tak Cukup Bagus untuk Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Februari 2023
Marc Cucurella Tak Cukup Bagus untuk Chelsea
Marc Cucurella (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf, memberikan sorotan khusus kepada salah satu pemain The Blues saat ini. Dia adalah bek kiri asal Spanyol, Marc Cucurella. Bukan pujian yang diberikan kepadanya melainkan kritik.

Tidak murah untuk Chelsea mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu. Chelsea mengeluarkan biaya sebesar 62 juta poundsterling pada musim panas 2022 untuk menebusnya dari Brighton & Hove Albion dan ia sudah jadi starter di Premier League 16 kali.

Cederanya Ben Chilwell semakin membantu Cucurella banyak bermain sebagai starter di posisi bek kiri. Kendati demikian performanya tidak cukup mengesankan bagi Frank Leboeuf. Menurutnya ia tak cukup bagus untuk Chelsea dan menyarankan agar Graham Potter lebih banyak memainkan Chilwell.

Baca Juga:

Betapa Buruknya Performa Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea

Chelsea Harus Belajar dari Pengalaman saat Merekrut Romelu Lukaku

Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Tumbal Chelsea di Liga Champions

"Mudah-mudahan Reece James dan Ben Chilwell kembali fit secepat mungkin karena kami membutuhkan mereka," kata Leboeuf kepada ESPN.

"Kita tidak ingin melihat Cucurella lagi. Dengan segala hormat kepada pria yang tidak saya kenal, pemain itu tidak cukup baik untuk Chelsea. Sesederhana itu. Sungguh gila mereka mengontraknya seharga 60 juta atau 70 juta poundsterling lebih, tetapi kita dapat melihat bahwa dia tidak berada di level ini."

Cucurella hanya satu dari banyaknya pemain yang direkrut Chelsea pada era Todd Boehly musim ini. Selain Cucurella ada juga Denis Zakaria (pinjaman), Gabriel Slonina, Joao Felix (pinjaman), David Datro Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, Enzo Fernandez, Raheem Sterling, dan Mykhaylo Mudryk.

Kendati sudah jor-joran belanja pemain, Chelsea masih kesulitan bermain konsisten dan saat ini berada di urutan sembilan klasemen Premier League dengan 30 poin dari 21 laga. Chelsea belum menemukan solusi untuk mendulang banyak gol.

Chelsea Marc Cucurella Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan