Chelsea Kembali Menang Kontra Lille, Thomas Tuchel Ukir Catatan Spesial

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 17 Maret 2022
Chelsea Kembali Menang Kontra Lille, Thomas Tuchel Ukir Catatan Spesial
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menorehkan catatan spesial usai The Blues mengalahkan Lille 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/3) dini hari WIB.

Setelah unggul 2-0 pada bentrokan pertama, Chelsea kembali menang. Meskipun sempat tertinggal melalui gol penalti Burak Yilmaz pada menit ke-38, Chelsea bangkit melalui aksi Christian Pulisic (45+3') dan Cesar Azpilicueta (71').

Dengan kemenangan itu, Chelsea melaju ke tahap selanjutnya. Chelsea menemani tujuh tim lainnya yakni Liverpool, Manchester City, Real Madrid, Atletico Madrid, Villarreal, Bayern Munchen, dan Benfica.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Melenggang, Juventus Tersingkir, Liverpool Hentikan Tren Positif Arsenal

10 Pemain Berpeluang Pergi dari Chelsea di Musim Panas 2022

Janji Setia Thomas Tuchel kepada Chelsea

Kemenangan tersebut juga membawa Tuchel masuk daftar catatan spesial pelatih di Liga Champions. Ia meraih 32 kemenangan dari 50 pertandingan awal di Liga Champions.

Tuchel menyamai catatan Jupp Heynckes sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak dalam 50 laga awal di Liga Champions (32 menang dalam 47 pertandingan).

Tuchel menyambut baik kemenangan melawan Lille. Apalagi, Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu.

"Sangat menyenangkan ketika mengetahui banyak suporter yang datang ke sini untuk memberikan dukungan. Rasanya luar biasa," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Perempat final adalah langkah besar. Kami menunjukkan ketahanan dan mentalitas untuk mengatasi kesulitan. Kami berusaha keras dan mendapatkan kemenangan yang pantas," paparnya.

Tuchel mengakui Chelsea melalui banyak rintangan untuk melangkah ke perempat final. Apalagi, The Blues sedang mendapatkan hukuman dari pemerintah Inggris.

"Kami berharap bisa melaju. Kami ingin bersaing. Butuh banyak pengorbanan dan kami berjuang keras untuk berada di delapan besar. Kami bersemangat untuk undian lawan, tetapi masih punya pertandingan versus Middlesbrough tiga hari kemudian," terangnya.

Chelsea Breaking News Liga Champions Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan