Chelsea Vs Chesterfield: Menguji Kedalaman Skuad The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Januari 2022
Chelsea Vs Chesterfield: Menguji Kedalaman Skuad The Blues
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan mengawali putaran tiga Piala FA 2021-2022 melawan tim dari National League, Chesterfield di Stamford Bridge, Minggu (09/01) pukul 00.30 dini hari WIB. The Blues di atas kertas diunggulkan jauh.

National League merupakan liga yang berada di divisi lima dalam kasta sepak bola Inggris. Di sana juga masih ada gabungan klub profesional dan semi-profesional. Terlebih laga nanti dimainkan di Stamford Bridge.

Meski Thomas Tuchel, manajer Chelsea merombak skuadnya timnya masih jauh diunggulkan karena kedalaman skuad The Blues yang bagus. Terlebih Chelsea, yang jadi finalis empat kali di Piala FA dalam lima musim terakhir, hanya sekali kalah dari 34 pertandingan melawan tim-tim non Premier League.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tekuk Tottenham, Barcelona dan Madrid Kompak Menang

Lucas Digne Dipastikan Hengkang dari Everton, Chelsea dan Inter Pasang Badan

Comeback Usai Bikin Gaduh, Tuchel Puji Mentalitas Lukaku

Chelsea diunggulkan tetapi mereka tak bisa lengah dengan adanya fenomena giant killing di Piala FA, atau momen ketika tim kecil (non unggulan) mengalahkan tim besar atau favorit. Itu selayaknya diwaspadai Chelsea.

Kabar Tim

Tuchel sudah hampir pasti merotasi skuadnya dengan absennya Ben Chilwell, Reece James, Trevoh Chalobah karena cedera serta Edouard Mendy yang tampil di Piala Afrika 2020. Begitu juga Thiago Silva dan N'Golo Kante yang positif virus corona.

Selain mereka kondisi Andreas Christensen, Kai Havertz, dan Cesar Azpilicueta diragukan tampil. Namun, Chelsea masih punya pemain lain beserta pemain-pemain muda dari akademi yang siap bermain.

Sementara di kubu Chesterfield asuhan James Rowe hanya Jack Clarke yang cedera. Selain Clarke seluruh pemain bisa bermain dan seyogyanya dapat menikmati momen bermain melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Komentar

Tuchel paham timnya unggulan dan oleh karenanya ia meminta para pemainnya menjaga fokus, mencoba menghindari skenario yang tidak diinginkan dengan status tersebut.

Thomas Tuchel

"Masih ada latihan hari ini dan satu atau dua tes Covid yang harus dilakukan, jadi semoga situasinya tetap seperti sekarang. Kami akan menemukan susunan pemain yang kuat dan menunjukkan semua rasa hormat kepada Chesterfield," terang Tuchel.

“Anda bisa kalah dalam pertandingan apapun dalam sepak bola, itulah mengapa permainan ini sangat populer."

“Tentu saja kami adalah favorit. Kami ingin menang dan kami menuntutnya dari diri kami sendiri, tetapi kami menghormati permainan dan lawan mana pun. Kami harus memberikannya, dan kami harus memiliki skuad yang kuat yang siap untuk menikmati menit-menit ini.”

James Rowe di kubu Chesterfield realistis dengan situasi timnya melawan Chelsea. Rowe menuturkan harapan agar anak-anak asuhnya bisa bermain efisien, membendung serangan Chelsea, dan menyelesaikan peluang ketika mendapatkannya.

James Rowe

“Menutup ruang akan sulit bagi kami, tetapi saya yakin kami dapat memberikan penilaian yang baik tentang diri kami sendiri dan mudah-mudahan kami memanfaatkan momen kami sebaik mungkin karena kami akan memiliki momen dalam permainan," tambah Rowe.

“Kami harus realistis, momen-momen yang kami miliki dalam pertandingan akan sangat minim sehingga berarti kami harus lebih kejam saat mendapatkan peluang."

“Kedua kotak (penalti) akan penting seperti biasa. Satu-satunya pengaruh yang dapat kami miliki pada permainan pada akhirnya adalah bagaimana kami melakukan penguasaan bola, kami harus realistis."

“Tapi kami punya cara, kami telah mengerjakannya beberapa hari terakhir sekarang. Kami pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan," tegas dia.

Performa Kedua Tim

Tak relevan melihat head to head kedua tim yang sudah lama tak bertemu. Tak ayal membicarakan performa keduanya lebih menarik dari lima laga terakhir yang relatif cukup berimbang.

Lima Laga Terakhir Chelsea

Chelsea 2-0 Tottenham (Piala Liga)
Chelsea 2-2 Liverpool (Premier League)
Chelsea 1-1 Brighton (Premier League)
Villa 1-3 Chelsea (Premier League)
Brentford 0-2 Chelsea (Piala Liga)

Lima Laga Terakhir Chesterfield

Chesterfield 1-0 King's Lynn Town (National League)
Chesterfield 1-1 Halifax (National League)
Chesterfield 0-0 Guiseley (FA Trophy)
Grimsby 0-1 Chesterfield (National League)
Salford City 0-2 Chesterfield (Piala FA)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Sam McClelland, Malang Sarr, Xavier Mbuyamba; Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, Lewis Hall, Xavier Simons; Ross Barkley, Harvey Vale; Timo Werner

Manajer: Thomas Tuchel

Chesterfield (3-5-2): Scott Loach; Fraser Kerr, Gavin Gunning, Tyrone Williams; Alex Whittle, Liam Mandeville, Curtis Weston, Manny Oyeleke, Calvin Miller; Kabongo Tshimanga, Saidou Khan

Manajer: James Rowe

Prediksi BolaSkor: Chelsea 80-20 Chesterfield

Breaking News Chelsea Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan