Chelsea Vs Manchester City: Guardiola Tak Mau Bebani Gabriel Jesus sebagai Pengganti Aguero

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Juni 2020
Chelsea Vs Manchester City: Guardiola Tak Mau Bebani Gabriel Jesus sebagai Pengganti Aguero
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak panik meski akan tampil tanpa Sergio Aguero saat bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan Premier League 2019-2020 di Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari wib. Ia merasa punya pengganti yang sepadan dalam diri Gabriel Jesus.

Aguero akan absen dalam pertandingan nanti karena mengalami cedera lutut. Ia bahkan harus naik meja operasi sehingga diprediksi tak akan bermain lagi di sisa musim ini.

Kehilangan Aguero tentu menjadi kerugian besar bagi Manchester City. Penyerang berkebangsaan Argentina itu merupakan tumpuan utama dalam mencetak gol.

Namun Guardiola yakin peran tersebut bisa diisi oleh Jesus. Penyerang berusia 23 tahun itu sudah membukukan sepuluh gol dari 26 laga di Premier League musim ini.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Misi Wajib Menang The Citizens

Ditanya Apakah Nonton Chelsea Vs Manchester City, Jurgen Klopp Malah Berkelakar

Jadi Pemain Favorit di FM, Poster Eks Gelandang Man City Juga Dimiliki Bruno Fernandes

Pep Guardiola dan Gabriel Jesus

"Kami tidak memiliki keraguan tentang Gabriel. Dengan atau tanpa Aguero yang sekarang sedang cedera, kami memiliki dua striker yang luar biasa dan kami senang memiliki keduanya," kata Guardiola dilansir dari Goal International.

"Kami senang melihat dirinya sebagai pemain sepak bola dan sebagai individu di ruang ganti bersama kita semua. Dia ia adalah sosok yang luar biasa."

Meski ditunjuk menjadi pengganti Aguero, Guardiola enggan membebani Jesus. Ia ingin anak-anak asuhnya punya tanggung jawab yang sama dalam urusan mencetak gol.

"Kami memiliki Gabriel, tetapi Raheem (Sterling) dapat bermain di posisi itu, (Ilkay) Gundogan bisa, Bernardo (Silva) bisa, jadi kami memiliki banyak opsi berbeda. Memang tidak semua menjadi striker, tetapi mereka adalah opsi berbeda yang dapat kami gunakan," tambahnya.

Manchester City wajib mengalahkan Chelsea demi menunda Liverpool berpesta. Untuk mewujudkannya. The Citizens tentu harus bermain menyerang dan mencetak gol.

Manchester City Chelsea Gabriel Jesus Pep Guardiola Sergio Aguero Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan