Coppa Italia: Napoli Acapkali Menyulitkan Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Juni 2020
Coppa Italia: Napoli Acapkali Menyulitkan Inter Milan
Napoli selalu menyulitkan Inter Milan di Coppa Italia sejak 2012 (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan memainkan leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Napoli di San Paolo, Minggu (14/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan yang disiarkan langsung TVRI itu akan menjadi menarik jika melihat rekor pertemuan kedua tim.

Dalam lima pertemuan terakhir Napoli dengan Inter di Coppa Italia mereka mencatatkan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Azzurri - julukan Napoli - seringkali merepotkan Inter di turnamen tersebut.

Situasi itu berbalik 180 derajat sebelum kedua tim bentrok di perempat final Coppa Italia 2011-12: Inter tak pernah kalah dari Napoli. Striker asal Uruguay yang mengukir sejarah di Napoli, Edinson Cavani mengawali titik balik itu.

Baca Juga:

Prediksi Napoli Vs Inter Milan: Manfaatkan Kesunyian San Paolo

Inter Milan Rela Korbankan Sebastiano Esposito Asalkan Dapatkan Duvan Zapata

6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan AC Milan di Semifinal Coppa Italia

Melalui dua golnya di perempat final Coppa Italia 2011-12 kontra Inter Milan maka kutukan Napoli terangkat. Semenjak saat itu Inter selalu kesulitan melawan Napoli, meski tim tak lagi diperkuat Cavani yang pindah ke PSG (Paris Saint-Germain) pada 2013.

Napoli sejauh ini menurut catatan di Football-Italia selalu melalu ke fase berikutnya Coppa Italia jika memenangi leg pertama. Rekor itu tercipta sejak menyingkirkan Cagliari pada 1987 dan Pisa pada 1989. Napoli arahan Gennaro Gattuso berharap hal positif itu berlanjut.

Napoli vs Inter Milan

Kendati demikian Napoli tak bisa lengah karena mereka inkonsisten bermain musim ini sejak berganti pelatih dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso. Apalagi di pertandingan nanti Napoli bermain tanpa fans di San Paolo.

Penonton di dalam stadion dilarang hadir di tengah pandemi virus corona untuk meminimalisir potensi penyebaran. Sudah bukan rahasia lagi San Paolo mengerikan karena atmosfer fans, tanpa mereka Napoli berpotensi kesulitan tanpa adanya 'pemain ke-12'.

Salah satu momen yang dinanti suporter Napoli adalah Dries Mertens mencetak gol. Jika ia mencetak gol nanti maka Mertens akan menyamai Marek Hamsik sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli (121 gol).

Breaking News Coppa Italia Napoli SSC Napoli Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan