Cristiano Ronaldo Diminta Diam dan Respek kepada Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Oktober 2022
Cristiano Ronaldo Diminta Diam dan Respek kepada Erik ten Hag
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo masih jadi topik hangat pembicaraan publik saat ini. Terutamanya dengan memanasnya hubungan Ronaldo dengan pelatihnya di Manchester United, Erik ten Hag.

Ronaldo tak dilibatkan dalam skuad Man United kala klub bermain imbang 1-1 lawan Chelsea. Itu sebagai bentuk hukuman kepada Ronaldo karena di laga sebelumnya, saat melawan Tottenham Hotspur, ia pergi meninggalkan lapangan pertandingan kala laga belum berakhir (dan Man United menang 2-0).

Ten Hag tak dapat menolerirnya lagi karena Ronaldo, serta pemain lain, sudah pernah melakukannya pada laga uji coba lawan Rayo Vallecano. Situasi itu langsung memunculkan pro kontra, ada yang mendukung keputusan Ten Hag ada juga yang membela Ronaldo.

Banyaknya pemberitaan pun muncul karena status superstar Ronaldo, dengan segala pencapaian besar dalam kariernya termasuk lima titel Liga Champions dan lima Ballon d'Or. Pandit sepak bola juga ikut mengomentarinya.

Baca Juga:

Kena Batunya, Cristiano Ronaldo Dicoret dari Skuad Manchester United

Ditanya soal Cristiano Ronaldo, Pelatih Chelsea Beri Jawaban yang Tidak Menjawab

Satu Syarat Cristiano Ronaldo Kembali Masuk Rencana Erik ten Hag

Salah satu pandit itu adalah mantan full-back Liverpool, Glenn Johnson. Menurutnya Ronaldo seharusnya menunjukkan respek atau lebih menghargai Ten Hag. Johnson juga menilai Ronaldo seharusnya diam saja ketika sang pelatih mencadangkannya.

"Rasa hormat adalah timbal balik. Tidak ada pemain yang bisa melakukan apa yang mereka inginkan, tim lebih penting dari satu pemain, saya tidak peduli siapa itu," papar Johnson dilansir dari Mirror.

"Baik Ten Hag dan Ronaldo perlu menunjukkan rasa hormat satu sama lain, tentu saja, Ronaldo pantas dihormati atas apa yang telah dia lakukan. Tapi kemudian dia perlu menghormati manajernya."

"Jika tim menang, pemain yang tidak bermain harus tutup mulut, ada waktu dan tempat ketika Anda menggedor pintu manajer, dan saat itulah Anda tidak bermain ketika tim kalah setiap minggu," tambah pria asal Inggris tersebut.

Ronaldo memang berbicara setelah ia meninggalkan lapangan pada laga melawan Tottenham. Ia menuturkan curhatannya via Instagram setelah diparkir oleh Ten Hag saat laga melawan Chelsea.

“Saat ini, saya hanya merasa bahwa saya harus terus bekerja keras di Carrington, mendukung rekan satu tim dan siap untuk segalanya di setiap pertandingan,” tutur Ronaldo.

"Menyerah pada tekanan bukanlah pilihan. Tidak pernah. Ini Manchester United, dan bersatu kami harus berdiri. Segera kami akan bersama lagi."

Erik ten Hag Cristiano Ronaldo Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan