Cristiano Ronaldo Dua Kali Disakiti Timnas Serbia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 November 2021
Cristiano Ronaldo Dua Kali Disakiti Timnas Serbia
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Serbia mungkin kini menjadi lawan yang paling dibenci Cristiano Ronaldo. CR7 dua kali beruntun menelan pil pahit saat bersua tim asuhan Dragan Stojkovic.

Serbia baru saja menggagalkan asa Portugal untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. Itu setelah Dusan Tadic mengalahkan Selecao das Quinas dengan skor 2-1 pada laga terakhir kualifikasi grup A.

Luar biasanya, kemenangan itu diraih Serbia di markas lawan, Estadio da Luz, Senin (15/11) dini hari WIB. Ini menjadi kekalahan kandang perdana Portugal di ajang resmi dalam tujuh tahun terakhir.

Baca Juga:

Portugal 1-2 Serbia: Cristiano Ronaldo Tak Bertaji

Haruskah Geser Cristiano Ronaldo Jadi Bek Tengah Manchester United?

5 Alasan Sejumlah Orang Tidak Menyukai Cristiano Ronaldo

Tak hanya itu, Serbia juga sukses membuat Ronaldo tak berkutik. Penyerang Manchester United itu gagal membukukan satu pun tembakan ke arah gawang.

Wajar jika Ronaldo merasa sangat frustrasi. Ia bahkan terlihat hampir menangis usai wasit meniup panjang tanda pertandingan terakhir dan Portugal dipastikan melakoni babak playoff.

Bukan yang Pertama

Namun ini bukan kali pertama Serbia membuat seorang Ronaldo terluka. Pertemuan pertama Maret silam, mantan pemain Juventus itu juga mengalami momen yang kurang menyenangkan.

Saat itu Ronaldo sangat marah karena golnya di masa injury time dianulir wasit. Bola sepakannya memang sempat disapu Stefan Mitrovic di garis gawang.

Namun Ronaldo tahu betul bola sudah lebih dulu melewati garis gawang. Ia pun melakukan protes keras kepada hakim garis.

Sayangnya, VAR dan teknologi garis gawang tak tersedia dalam pertandingan ini. Protes Ronaldo pun menjadi sia-sia.

Padahal gol Ronaldo tersebut bisa menjadi penentu kemenangan Portugal. Saat itu kedua tim memang masih bermain imbang 2-2 dan akhirnya bertahan hingga laga usai.

Ironisnya, Ronaldo justru dihadiahi kartu kuning karena dianggap protes berlebihan. Ia kemudian keluar lapangan dengan emosional dan membanting ban kapten.

Setelah Portugal dipastikan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022, Ronaldo kembali teringat pada momen buruk di pertemuan pertama ini. Ia menilai nasib negaranya akan berbeda andai saat itu golnya disahkan.

Ronaldo terlihat sempat mengutarakan hal ini kepada beberapa pemain Serbia dan pelatih Portugal, Fernando Santos. Namun tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengubah takdir tersebut.

"Dia (Ronaldo) mengatakan kepada pemain lain bahwa di sana (di Serbia) dia mencetak gol menit terakhir yang tidak disahkan wasit. Ledakannya itu normal karena dia frustrasi," kata Santos usai laga.

Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Timnas serbia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan